Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cek, Harga Spare Honda Se-Indonesia Sama

Editor - Jumat, 28 Agustus 2009 | 09:51 WIB
No caption
No credit
No caption


Seragam diseluruh Indonesia

OTOMOTIFNET - “Sekarang boleh cek, harga spare part Honda di seluruh Indonesia pasti sama,” buka Jonfis Fandi, Marketing & After Sales Director, PT Honda Prospect Motor (HPM). Hal ini merupakan jawaban atas banyaknya keluhan yang menyebutkan harga spare part Honda mahal dan berbeda-beda di tiap daerah. Apalagi yang jauh di luar pulau.

Diberlakukannya kebijakan ini adalah salah satu keuntungan dari dipindahnya gudang spare part Honda. Dari Kemayoran ke gudang baru di Kawasan Industri Mitra Karawang. Gudang yang mulai dipakai pada bulan April 2009 lalu ini selain mampu menampung persediaan spare part jauh lebih banyak juga membuat HPM lebih leluasa menerapkan sistem pengiriman yang baru.

“Kalau dulu spare part diambil sendiri oleh dealer. Sekarang semua pengiriman langsung dilakukan oleh HPM,” jelas Jonfis. Melalui pihak ketiga yang ditujuk lagsung oleh HPM, pengiriman dilakukan keseluruh Indonesia baik melalui transportrasi darat maupun udara untuk semua jenis spare part dari yang fast moving hingga slow moving.

Akhirnya biaya delivery yang dikeluarkan juga bisa lebih murah dan memudahkan dealer. Dan yang terpenting, kini HPM bisa langsung menerapkan kebijakan harga agar seragam di semua daerah di Indonesia.

Jika sebelumnya hanya Jabodetabek, Jawa Barat dan Jawa Tengah yang mengikuti price list resmi dari HPM. Kini semua daerah di Indonesia harus patuh pada harga yang telah ditentukan.

Selain itu, sistem delivery baru ini juga terbukti mempersingkat waktu pengiriman. “Dengan sistem ini bisa lebih cepat hingga 2 hari,” yakin pria tinggi besar ini.

“Akhirnya konsumenlah yang dimudahkan, harga bisa di cek secara online lewat situs resmi Honda dan bisa langsung mengkalkulasi kebutuhan tanpa takut berbeda harga,” tutupnya. 

Penulis/Foto: Popo
 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa