Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Bangun Satu Lagi Common Yard Dan 4 PDC

Dimas Pradopo,Iday - Selasa, 25 Agustus 2009 | 05:35 WIB
Toyota Bangun Satu Lagi Common Yard Dan 4 PDC
Toyota Bangun Satu Lagi Common Yard Dan 4 PDC

OTOMOTIFNET - Setelah memiliki dua commont yard, yang pertama dibangun di Karawang pada 2004 lalu dan di Sunter yang baru diresmikan kemarin (24/8), PT Toyota Astra Motor j(TAM) uga sedang merampungkan satu lagi common yard di daerah Cibitung.

Selain itu juga sedang merampungkan empat pre delivery center (PDC) di empat kota besar di Indonesia.


“Selain untuk terus meningkatkan kepuasan pelanggan, tahapan pembangunan infrastruktur Toyota di Indonesia merupakan refleksi keseriusan dalam menggarap pasar dan industri otomotif nasional,” buka Jhonny Darmawan, Presiden Director, PT TAM.

Common yard ini merupakan tempat yang mengintegrasikan aktifitas penjualan dan logistik Toyota di satu tempat yang dapat mempercepat delivery mobil dari pabrik ke konsumen. Semua proses administrasi pembelian mobil hingga urusan surat menyurat dan pemasangan aksesoris serta persiapan unit hingga proses penyimpanan mobil sementara dilakukan di sini.

Common yard ketiga yang dibangun PT TAM di Cibitung ini akan dikerjakan di tanah seluas 23 hektar dengan investasi sekitar Rp 160 milyar. Common yard ini nantinya akan khusus diproyeksikan untuk menangani persiapan mobil-mobil Toyota yang berstatus CBU seperti Camry, Vios, Yaris hingga Lexus.

“Selain itu empat PDC yang sedang dipersiapkan ada di empat kota besar di Indonesia,” ungkap RM Boedi Santoso, Dept. Head Delivery Control Department Vehicle Logistic Division PT TAM. PDC ini ada di PDC Amplas Medan, PDC Daya Makasar, PDC Tugu Semarang dan PDC Kenjeran Surabaya.

PDC ini memiliki fungsi seperti layaknya common yard, segala aktifitas persiapan pengiriman unit mobil dilakukan di sini. Mulai pemasangan aksesoris genuine dari Toyota hingga optional dari masing-masing main dealer bisa dilakukan.

Penulis/Foto: Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa