Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sosialisasi Teknologi Hybrid Untuk Komunitas

Editor - Sabtu, 11 Juli 2009 | 19:23 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Workshop teknologi Hybrid pada Prius berlangsung dengan penuh semangat

OTOMOTIFNET - Teknologi hybrid pada mobil mulai banyak diaplikasikan oleh industri otomotif.  Salah satunya PT Toyota Astra Motor (TAM) yang khabarnya sebentar lagi segera menjual Prius yang dilengkapi teknologi hemat BBM dan ramah lingkungan tersebut. Berhubung teknologi hybrid sangat berbeda dengan sistem konvensional, maka menjadi wajib hukumnya sebelum menjualharus memberikan pemahaman product knowledge yang mendalam.

Untuk itu PT TAM merangkul komunitas pengguna mobil Toyota, untuk memahami bagaimana kinerja mobil hybrid utamanya Toyota Prius. Bahkan klub dan komunitas yang dilibatkan mencapai 11 klub dan komunitas. Namun tiap klub/komunitas hanya dibatasi sebanyak tujuh orang saja.

No caption
No credit
No caption

Diskusi tentang teknologi Hybrid pada Prius berlanjut di meja makan

Bertempat di Restoran Bandar Jakarta, TAM melakukan sharing tentang teknologi Hybrid yang digunakan pada Toyota Prius. Tentunya ini langkah penting Toyota untuk mensosialisasikan teknologi hybrid lebih menyeluruh kepada masyarakat. Apalagi produk ini sudah mendapat apresiasi lebih dari pasar otomotif di Indonesia.

“Kegiatan ini lebih menitikberatkan sosialisasi teknologi yang digunakan oleh Toyota Prius sebagai mobil hybrid. Karena banyak masyarakat yang belum paham betul bagaimana sistem kerja hybrid pada Prius, sehingga mereka ragu untuk menggunakan teknologi hybrid sebagai kendaraan mereka. Nah semoga dengan adanya sosialisasi seperti ini, saya harap bisa membuat Prius lebih disenangi sebagai mobil keluarga,” ujar Admal Syayid selaku ketua pelaksana program TAM tersebut.


Serius menonton aksi stuntman menggunakan Toyota Yaris

Sambutan hangat dan antusiasme lebih pun diberikan oleh 11 klub dan komunitas yang hadir di sana. “Sebenarnya banyak yang tertarik untuk membeli mobil hybrid seperti Prius. Namun pengetahuan akan teknologi hybrid tidak banyak yang tahu, makanya teman-teman juga jadi ragu mengenai produk tersebut. Tapi dengan adanya sosialisasi seperti ini, setidaknya kami sudah tahu bagaimana aplikasi hybrid pada Prius itu diluar dari dugaan kami sebelumnya,” ujar Yusdi dari Teruci.

Selain melakukan penjelasan tentang teknologi hybrid pada Prius, sesi test drive pun digelar untuk memudahkan sosialisasi. Mengakhiri acara sosialisasi tersebut, TAM juga mengajak 11 klub/komunitas tersebut untuk nonton bareng Police Academy bersama.

Penulis : Uda
Foto : Uda, Dimas (TAM)

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa