Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dahsyat! Belum Diluncurkan Pajero Sport Sudah Banjir Permintaan

Iday - Kamis, 18 Juni 2009 | 15:33 WIB
Pajero Sport Banjir Permintaan Sebelum Dilaunching
Pajero Sport Banjir Permintaan Sebelum Dilaunching

OTOMOTIFNET – Sebelumnya PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), ATPM Mitsubishi di Indonesia sudah menggelar test drive sebagai salam kenal perdana SUV Pajero Sport di tanah air.

Dari salam kenal pertama ini saja PT KTB sudah mengaku kerepotan menerima pesanan.

“Sejak sesi test drive beberapa waktu lalu, kami sudah kebanjiran order. Bahkan kalau pesan saat ini baru bisa dapat pada bulan Agustus yang akan datang,” ungkap Rizwan Alamsjah, maketing directorPT KTB. Padahal sebelumnya PT KTB hanya menargetkan 200 unit perbulan untuk semua tipe.

Wah baru perkenalan perdana aja udah laris manis apalagi setelah siang hari ini. Karena perkenalan utama Pajero Sport lewat gelaran launching berlangsung siang ini (18/6) di Hotel Ritz Carlton Pasific Place, Jalan Sudirman, Jakarta.

Salah satu yang diperkirakan menjadi daya tarik tersendiri dari mobil ini adalah nama besar Mitsubishi di ajang Reli Paris-Dakar.

Ketangguhan mesinnya dan desainnya yang kuat serta sporty jadi nilai tambah tersendiri. Selain itu SUV ini juga mengakomodir kebutuhan sebuah kendaraan berpenumpang pada konsumen Indonesia.

Untuk ukuran SUV, Pajero Sport memiliki tiga baris tempat duduk dengan kapasitas penumpang hingga 7 orang.

Kemampuannya membawa banyak penumpang dengan posisi duduk yang tetap nyaman karena memiliki bodi yang cukup besar menjadi nilai tambah.

“Selain itu kita juga beruntung karena ditengah krisis global, ternyata perekonomian Indonesia terus membaik,” lanjut Fumio Kuwayama, President Director PT KTB.

Performa Tinggi Tapi Nyaman
Pajero Sport ini mengusung mesin 2500cc DOHC DI-D Common Rail dan sudah dilengkapi intercooler turbocharger.

Tenaganya mencapai 136 ps dengan torsi maksimum hingga 32 kgm. Transiminya 4x4 automatic INVECS-II dengan empat percepatan. Sistem yang sama dengan yang dipakai sedan sport Lancer dan dilengkapi pula dengan mode sport.    

Kenyamanan dan keamanan juga jadi prioritas utama. Maka tak heran bila suspense depan sudah menggunakan double independent wishbone dengan coil springs dan stabilizer bar.

Sedang di belakang ada suspensi belakang menggunakan 3 link coil spring dengan stabilizer. 

Pajero Sport ini akan hadir dalam tiga pilihan yaitu Pajero Sport Exceed A/T 4x4, Pajero Sport Exceed A/T 4x2, dan Pajero Sport GLX M/T 4x4. Perbedaan antara ketiganya bisa dilihat dari kelengkapan fitur seperti pelek. Bila pada Exceed sudah 17 inci, di GLX hanya 16 inci.

Harga : 
Pajero Sport Exceed A/T 4x4 : Rp 445.000.000
Pajero Sport Exceed A/T 4x2 : Rp 370.000.000
Pajero Sport GLX M/T 4x4 : Rp 404.000.000

Penulis/Foto:Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa