Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Discover More New Grand Vitara 2.4 (Bag.2/Habis)

Otomotifnet - Sabtu, 7 Maret 2009 | 02:20 WIB
Discover More New Grand Vitara 2.4 (Bag.2/Habis)
Discover More New Grand Vitara 2.4 (Bag.2/Habis)

OTOMOTIFNET - Etape 2 test drive New Grand Vitara 2.4 tak kalah menantang. Start dari Salatiga menuju Ungaran-Temanggung-Parakan-Bandungan dan berakhir di bandara Ahmad Yani, Semarang. Kebanyakan melalui jalan pedesaan yang cukup sempit dan pas-pasan namun cukup mulus ber-hot mix. Kadang sepi, dimana kami bisa melampiaskan napsu menginjak pedal gas lebih dalam lagi.

Mesin 2.400 cc-nya yang bertenaga hingga 166 daya kuda serta didukung suspensi MacPherson Strut yang dibuat lebih rigid di depan dan multilink (belakang), membuat goyangan bodi tetap stabil kala menaklukkan sejumlah tikungan menanjak maupun menurun.

Rem cakram di ke-4 roda plus ABS, EBD dan Brake Assistant (BA) mampu mengimbangi rasa aman dengan mantab di saat harus melakukan pengereman ekstrem. Ini teruji saat memasuki kota Semarang yang diguyur hujan deras sementara waktu boarding kian mepet.

Dari sisi keamanan lainnya yakni adanya genius key (tak dimiliki kompetitor) serta hendel pintu yang sudah dipakaikan sensor.

Masih di sektor keamanan dan keamanan berkendara, terutama di malam hari “The City Cowboy” ini sudah pakai pakai lampu HID (High Intensity Discharge) Projector dengan auto leveling dan auto headlamps.

Sistem auto leveling akan bekerja mengikuti “bobot” kendaraan. Misal mobil diisi 5 penumpang plus barang bawaan, tentu tinggi mobil akan merendah. Nah, si lampu akan menyesuaikan diri dengan ketinggian mobil.

Menemani sepanjang perjalanan bernuansa petualangan ini, di kabin kami dihibur lagu-lagu jazzy dari head unt 2-DIN, 6 disc, serta sudah terintegrasi dengan MP3, WMA, serta bisa dikoneksikan dengan iPod. Tata suaranya cukup menawan dengan speaker depan dan belakang. Kontrol audio bisa juga dilakukan sembari mengemudi (steering control).

More enjoy,  more driving pleasure.

Penulis/foto:gam

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa