Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

New Ford Focus Hadir Setelah Tahun Baru

Editor - Kamis, 30 Oktober 2008 | 11:03 WIB
No caption
No credit
No caption

 

OTOMOTIFNET - Tahun baru terbilang masih jauh, tetapi Ford Motor Indonesia (FMI) sudah menyiapkan varian anyarnya. New Ford Focus dipastikan menggantikan versi lawasnya pada Februari tahun depan.

Beberapa hal baru mencuat pada Focus baru ini. Paling mudah terlihat adalah desain depan anyar. Ford menyebut desain ini sebagai Mid Cycle Action (MCA), atau bisa juga disebut sebagai face lift dari Focus sekarang. Desain mobil yang hadir dalam bentuk sedan dan hatchback ini tampak kental dengan nuansa Eropa. Bentuk lampu dan moncong baru seiring dengan desain Kinetic khas Ford yang menyeruak seiring mobil konsep Ford Iosis dan Iosis X.

Model anyar yang lebih agresif ini ternyata punya banyak kejutan. Sebab selain mesin bensin yang diandalkan saat ini, dapur pacu diesel pun turut ditawarkan. Semua kecanggihan peminum Solar pun dijejalkan. Seperti sistem common-rail dan turbo untuk meningkatkan efisiensi. Kejutan lainnya, khusus mesin diesel bakal disandingkan dengan girboks Powershift Dual Clutch. Transmisi yang biasa dipakai pada mobil-mobil eksotis seperti Nissan GTR R35, Mitsubishi Lancer Evo X, BMW M3, VW Golf GTi, kini lebih terjangkau. Penasaran kan? Simak detailnya, langsung dari Subic Bay, Filipina pada OTOMOTIF mendatang!

Penulis/Foto : Manut

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa