Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

New Sirion Minor Change Resmi Jajal Tanah Air

Editor - Kamis, 16 Oktober 2008 | 18:27 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Sejak resmi meluncurkan Daihatsu Sirion varian D dan M pada awal Mei 2008 lalu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) nampaknya tidak ingin membuat peminat Sirion semakin menurun. Hingga akhirnya diputuskan untuk mengeluarkan seri terbaru dari mobil tersebut, yaitu New Daihatsu Sirion ‘Minor Change’.

Menempati lokasi Restoran Segarra dikawasan Ancol pada (16/10) sore tadi, ADM menggiring beberapa unit New Sirion Minor Change untuk membaur dalam keindahan suasana pantai Carnaval Ancol.

“New Sirion yang bertajuk Minor Change ini adalah sebuah produk yang akan dipasarkan secara global oleh pihak Daihatsu untuk wilayah Asia Pasifik. Tidak seperti varian sebelumnya yang kami luncurkan beberapa bulan lalu, New Sirion ini tentunya tampil lebih gress, agresif dan performa yang lebih bagus tentunya. Setidaknya seri varian dari Sirion yang sebelumnya disempurnakan dalam New Sirion kali ini,” ungkap Sudirman MR selaku Vice President ADM.

No caption
No credit
No caption

Adapun bagian-bagian yang mendapat penyegaran dari tipe sebelumnya diantaranya adalah bagian hood, emblem Daihatsu, desain Foglamp, desain jok, desain alloy wheel, tampilan dasbor dan double muffler yang menjadikan penampilannya menjadi lebih sporty lagi.


Mengambil lokasi tepi pantai agar bisa mewakili jiwa dari mobil itu sendiri

Tidak heran jika target penjualan perbulannya pun ditingkatkan menjadi 400 unit dari 350 unit yang ditaksir sejak peluncuran varian D dan M bulan April lalu. “Sebenarnya kami bisa menargetkan sebesar 500 unit perbulan, namun jika melihat kondisi perekonomian kita yang sedikit agak seret, ya kita realistis saja memasang angka 400 unit perbulan. Itupun merupakan angka yang banyak untun ukuran city car seperti ini,” imbuh Suparno Djasmin selaku CEO PT Astra International-DSO.

Tidak cukup dengan hanya memberikan inovasi terhadap New Sirion, ADM juga mematok harga yang sangat terjangkau untuk mobil berkualitas seperti ini. Yaitu untuk Type 1.3 D M/T sebesar Rp. 122.900.000,-, Type 1.3 D A/T sebesar Rp.132.900.000,-, Type 1.3 M M/T Rp.136.500.000,- dan Type 1.3 M A/T sebesar Rp.146/500.000,-. Semua harga tersebut dipatok pada harga on the road Jakarta. Tertarik...?

Penulis / Foto : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa