Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Spyshoot Yamaha MT-15. Launching Semester 2 Tahun Depan?

Rabu, 16 September 2015 | 08:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

India – Belum habis euforia tentang Yamaha MT-25 dan MT-03, belum lama ini ada sesosok penampakan foto spyshoot yang disinyalir Yamaha MT-15 di Thailand. Motor ini diberi kode nama Yamaha BG7.

Jika dilihat dengan seksama, motor ini mirip dengan saudaranya yang full fairing yakni Yamaha YZF-R15 namun MT-15 ini versi naked. Persis dengan Yamaha MT-25 yang merupakan versi naked dari YZF-R25.

Hal tersebut diperkuat dari bentuk lampu sein yang mirip Yamaha New V-ixion dan knalpot yang serupa dengan YZF-R15.

Ubahan yang paling menarik perhatian ada dari sektor suspensi depan, dimana motor ini sudah menggunakan sokbreker up-side down. Pada bagian roda tetap tampil kekar dengan penggunaan pelek lebar dengan desain yang mirip dengan MT-25, palang 5 namun bercabang.


Di bagian bodi, MT-15 menggunakan jenis half fairing seperti Kawasaki Z250, tidak full naked seperti Yamaha V-ixion atau MT-25. Pada bagian buritan, desain lampu belakang baru dan berbeda dengan milik R15, namun swing arm dan spatbor kolong terlihat mirip dengan R15.

Pada sektor mesin, Yamaha MT-15 memiliki kapasitas mesin 150 cc. Hanya saja, banyak beredar kabar gosipnya akan mengusung sistem DOHC walaupun kebenarannya masih diragukan. Untuk knalpot, desainnya sama persis dengan punya R15.

Seperti yang dilansir oleh www.motorbeam.com, Yamaha Master of Torque (MT-15) ini diperkirakan akan dirilis pada semester dua tahun 2016. Negara manakah yang akan terlebih dahulu me-launching motor ini? Apakah Thailand, India atau Indonesia? Mari kita tunggu. (motor.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa