Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Fino Blue Core Dirilis, Kapasitas Mesin Naik Jadi 125 cc!

Dimas Pradopo - Rabu, 2 September 2015 | 12:19 WIB
No caption
No credit
No caption


Jepang - Lewat siaran beritanya, Yamaha Motor Co., Ltd mengumumkan rencananya merilis satu lagi varian skutik bermesin Blue Core. Kali ini, giliran si retro Fino mendapatkan upgrade setelah sebelumnya teknologi ini diaplikasi pada Grand Filano, GT125 dan Mio M3.

Sama seperti skutik entry level Yamaha lainnya yang telah mengusung teknologi Blue Core, kapasitas mesinnya juga naik dari 115 cc jadi 125 cc dan tetap mengusung electronically-controlled fuel injection (FI).

Meski udah ganti mesin, perubahan pada desainnya tak banyak dilakukan. Sekilas masih sama persis dengan versi sebelumnya. Pembeda hanya pada headlamp yang kini menggunakan diamond-cut lens LED dan jok bergaya vintage berlapis kulit warna cokelat.

Perubahan lain yang dilakukan Yamaha adalah menyesuaikan rangka dengan mesinnya barunya dan membuat mesinnya cocok untuk bahan bakar ethanol (E85) yang tersedia di Thailand.

Untuk tahap awal, Fino 125 ini akan dipasarkan di Thailand mulai pertengahan bulan September 2015 ini. Dipasarkan dalam dua pilihan tipe, casting dan spoke wheel dan ditargetkan terjual 72 ribu unit dalam satu tahun.

Rasanya bakal masuk ke Indonesia juga nih, tinggal tunggu waktunya! (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa