Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Paket Proyektor Yamaha YZF-R15, Bikin Tatapan Makin Tajam

Otomotifnet - Selasa, 25 Agustus 2015 | 11:40 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta
- Tren baru mendongkrak tampang Yamaha YZF-R15 bisa dilakukan dengan aplikasikan headlamp proyektor atau sering disebut projie. Tipe dan bentuk maupun pemilihan projie berikut angel eyes (AE) serta devil eyes (DE) cukup beragam atau sesuai keinginan.

"Tipe lensa projie sangat beragam tapi harus disesuaikan dengan reflektor orisinal. Jadi, tampilannya gak kedodoran atau malah kekecilan. Sedang pilihan AE maupun DE tergantung keinginan pemilik atau mengkontraskan warna,” jelas Dephiandri, spesialis Hi-Tech daerah Kelapa Dua, Depok, Jabar. Mau? Pasang! • (otomotifnet.com)

Hi-Tech Concept Lighting
Budget upgrade headlamp berkisar Rp 2,1 juta – Rp 3 juta. Harga itu bisa berubah tergantung ada penambahan lampu atau tidak. Misalnya menambahkan LED Cree, LED alis atau lainnya. Sedang proses pengerjaan selesai dalam 2 hari.

“Karena kelistrikan R15 sudah DC, maka gak perlu mengubah arus listriknya. Pemasangan cukup ganti saklar Yamaha RX-King atau Scorpio Z. Untuk projie pakai tipe Gen-9, ukuran bohlam HID dan ballast 35 watt dan LED alis dihargai Rp 3,15 juta,” papar Dephiandri, yang memberikan garansi bohlam selama 1 tahun dan warranty pemasangan selama 3 bulan. Jadi, kalo ada trouble tinggal datangi langsung.


Alvito Pitshop
Spesialis yang buka di Jl. Sultan Ageng Tirtayasa, Kunciran, Tangerang, Banten ini pasang harga Rp 2,6 juta hingga Rp 3,5 juta. Paketnya, reflektor headlamp orisinal R15, sepasang projie Kingkong 2,5 inc, AE, DE, plus double alis dihargai Rp 3,2 juta.

"Ini tinggal pasang aja, jadi kalo bosan tinggal lepas dan pasang aslinya dan gak repot buat beli headlamp baru. Proses pengerjaannya selama 3 hari. Untuk ukuran bohlam HID dan ballast pakai 35 watt. Kalo mau yang murah seharga Rp 2,5 juta hanya mendapatkan projie tipe biasa dan pakai reflektor bawaan motor.

Pengerjaannya mencapai 3 hari dan garansinya hanya bohlam berikut ballast selama 1 tahun,” papar Philip, owner Alvito Pitshop.

No caption
No credit
No caption

Biar masuk gang gak bikin silau, dibikin saklar on/off aftermarket atau pakai saklar Yamaha Scorpio

No caption
No credit
No caption

Pilihan projie disesuaikan dengan besarnya headlamp R15

No caption
No credit
No caption

Bisa ditambahkan alis dan tambah biaya Rp 250 ribu sepasang


Bohlam dan ballast pakai ukuran 35 watt

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa