Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Tahun Depan Scott Redding Pindah Ke Tim Pramac Ducati?

Dimas Pradopo - Minggu, 23 Agustus 2015 | 15:13 WIB
No caption
No credit
No caption


Eropa – Pembalap tim Marc VDS, Scott Redding dilaporkan tengah bersiap untuk pindah tim pada musim balap 2016 dengan bergabung di Pramac Ducati.

Scott Redding yang berkompetisi di MotoGP sejak 2013 bersama tim Gresini, tahun ini membela tim Marc VDS menggunakan motor pabrikan (RC213V). Di tim yang bermarkas di Belgia ini ia berlomba sendirian, tanpa ada partnernya.

Setelah 11 putaran Scott Redding baru mengoleksi 37 point, lebih sedikit 8 point pada periode sama tahun lalu ketika menggunakan motor Honda open class RCV1000R.

Perjuangan pembalap Inggris berusia 22 tahun ini memunculkan spekulasi, kalau dirinya akan hengkang dari tim Marc VDS dan mengincar posisi di tim Pramac Ducati.

Bos tim Marc VDS, Michael Bartholemy yang juga manajer pribadi Redding menegaskan, telah ada diskusi mengenai potensi kepindahan ini.  Diakui anak didiknya itu belum belum merasa nyaman dengan motor RC213V.

“Kami telah berbicara dengan Pramac tentang Scott. Saya tidak ingin menempatkan pembalap saya di motor yang tidak membuatnya tersenyum,” kata Bartholemy kepada MCN.

“Scott tidak senang dengan motornya, dia tidak menemukan feeling yang pas. Dia ingin mencoba sesuatu yang beda,” lanjutnya. “Jika ada sesuatu yang tidak bekerja, Anda harus membuat perubahan,” tutup Bartholemy.

Direktur sport Ducati, Paolo Ciabatti menilai Scott Redding memiliki apa yang diperlukan untuk berhasil di tingkat tertinggi meskipun akhir-akhir ini performanya berkurang.

Redding saat ini masih tercatat sebagai pembalap termuda yang memenangkan balap motor GP, ketika pada 2008 menang GP Inggris di kelas kelas 125 cc saat berumur 15 tahun 170 hari.

“Scott tidak memiliki tahun yang baik pada tahun pertamanya di MotoGP dan tampaknya ia mendapat paket Honda yang tidak begitu mudah dikendarai,” tutur Ciabatti pada Fox Sports.

Ia yakin Scott tidak kehilangan bakatnya. “Kami sangat menyukainya dan tahun lalu kami menawarkannya bergabung ke Pramac, tetapi itu tidak terjadi,” jelasnya.

Scott Redding bisa mendapat apa yang diinginkan, jika pembalap Moto3 Danny Kent yang sudah diikat tim Pramac selama tiga tahun mengambil opsi menunda penampilannya di MotoGP.

Tim Pramac tampaknya akan mengumumkan susunan pembalapnya untuk 2016 menjelang GP Inggris di Silverstone pekan depan. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa