Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Asyiknya Jalan-Jalan Ke Taman-Taman Tematik di Bandung (2)

Denta - Jumat, 20 November 2015 | 11:13 WIB
No caption
No credit
No caption

 
Bandung - Setelah menyambangi Gedung Merdeka, Taman Fotografi dan Taman Jomblo, perjalanan dilanjutkan menuju Taman Film, Taman Lansia, Taman Balai Kota dan terakhir Taman Super hero. Sebenarnya masih banyak taman-taman lain yang akan disambangi. Namun karena mengejar waktu menuju Kuningan via Sumedang, akhirnya diputuskan untuk membatasi kunjungan. Paling tidak dari perjalanan di Bandung bisa memberikan inspirasi sebagai wisata alternatif saat mampir ke kota Kembang ini.

No caption
No credit
No caption

4.    Masih di bawah jalan layang Pasupati, ada taman Film. Sesuai namanya dibangun khusus untuk warga Kota Bandung menonton film. Memiliki luas 1.300 meter persegi dan berkapasitas 500 orang penonton. Sebagai yang pertama di Indonesia, taman ini dilengkapi dengan teknologi videotron raksasa berukuran 4 x 8 meter. Penonton pun akan dimanjakan dengan sound sistem berkualitas yang didukung daya listrik 33.000 watt. Penonton bisa memilih tempat duduk. Mau di tempat duduk beton bergaya terasering sawah atau lesehan di atas rumput sintetis di depan layar.
 
No caption
No credit
No caption

5.    Untuk yang memiliki orang tua silahkan bawa ke taman Lansia ini. Sebenarnya bebas buat siapa aja, tetapi desainnya memang untuk orang lanjut usia. Bisa duduk-duduk santai sambil menikmati kolam.
 
No caption
No credit
No caption

6.    Taman Cinta atau lebih dikenal dengan taman Balai Kota. Terletak di area pusat pemerintahan Balai Kota Bandung, Jl. Wastukencana. Disebut juga taman Cinta lantaran terdapat sebuah konstruksi besi dan kawat ram berbentuk prisma. Berukuran 2,5 meter persegi dengan tinggi sekitar 2 meter. Di atasnya terdapat tulisan Love berwarna merah. Buat pasangan yang ingin mengabadikan cintanya, bisa memasang gembok di kawat ram yang disediakan bertuliskan nama mereka. So sweet...?
 
No caption
No credit
No caption
 

7.    Di antara Jalan Bengawan dan Jalan Anggrek ada Taman Super hero. Memiliki luas sekitar 600 meter persegi. Banyak patung super hero dari komik yang dipajang. Seperti Spiderman, Batman dan Superman. Paling keren sosok patung Gatotkaca. Merupakan patung karya seorang perupa ternama dari Kota Bandung. Tubuhnya tersusun dari potongan besi bekas. “Kebetulan lewat, sekalian foto-foto aja mas di sini buat kenang-kenangan,” ujar Amirhamzah yang mampir bersama temannya.

Back Bandung 1
 

Editor : Denta

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa