Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Melihat Dari Dekat Honda RC213V-S, MotoGP Versi Jalanan

Dimas Pradopo - Rabu, 25 Maret 2015 | 09:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Bangkok - Honda RC213V-S, motor jalanan yang desain dan spesifikasi teknisnya diambil dari pacuan MotoGP Honda RC213V milik Marc MArquez dan Dani Pedrosa tampak keren dipajang di Bangkok International Motor Show (BIMS) 2015

Acara yang digelar di Challanger Hall 1-3 Impact Exhibition and Convention Center (24/3-5/4) ini beruntung karena menjadi pameran ketiga di dunia yang berkesempatan memamerkan Honda RC213V-S.

No caption
No credit
No caption


"Belum ada informasi kapan akan dijual," ungkap salah seorang perwakilan dari AP Honda Motor, agen pemegang merek Honda di Thailand saat ditemui di lokasi.

Sebagai replika tunggangan MotoGP, desain eksteriornya tampak sangat mirip sosok RC213V. Aplikasi fairing yang bersudut membulat dengan aksen air intake di bagian tengah. Bukan berfungsi sebagai lubang hawa, RC213V-S justru memanfaatkan celah tersebut sebagai rumah lampu.

No caption
No credit
No caption


Nggak cuma itu. Sebagai kendaraan harian, RC213V-S juga memasang lampu sein dan spion. Nah, kalau seinnya sih umum, tapi spionnya yang terbilang nyeleneh dengan posisi di ujung setang.

Di area kaki-kaki, suspensi Ohlins dan rem Brembo jadi pilihan Honda. Sedang untuk pelek, sepertinya pakai diameter 17 inci, bukan 16,5 inci seperti motor balap MotoGP musim 2014.



Belum ada pernyataan resmi dari Honda mengenai spesifikasi motor ini. Jika benar, motor ini akan tetap mengusung mesin 4 silinder V-4. Kapasitas ruang bakarnya 1.000cc. Informasi selanjutnya kita tunggu sama-sama ya! (otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa