Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BMW S1000RR Versi 2015, Tampang dan Mesin Berubah Total Bro!

Dimas Pradopo - Jumat, 3 Oktober 2014 | 13:14 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Cologne - Di ajang Intermot 2014 di Cologne, Jerman, BMW Motorrad selaku pabrikan tuan rumah, tentu nggak ingin kalah dengan tamu-tamunya dalam menghadirkan produk baru. Superbike S1000RR versi 2015 ini salah satu gacoannya.

Melihat perubahan yang ada, S1000RR versi 2015 bisa disebut sebagai model baru. Karena cukup banyak bagian yang berubah. Mulai dari sektor eksterior, hingga ke bagian mesin.

Paling kentara tentu di bagian ekstrior. Lihat saja perubahan pada sepasang headlamp-nya, memang masih mengandalkan aksen asimetris seperti sebelumnya. Tapi bentuk lampunya kini berubah. Selain itu, coba perhatikan, lampu bulat di sisi kiri kini pindah ke kanan, begitu pun lampu tajamnya, kini menjadi sisi sebaliknya.


Lanjut ke bagian fairing mesin. Ciri khas fairing model selaput insang hiu di edisi sebelumnya masih dipertahankan. Tetapi sudutnya dibuat lebih berlekuk ketimbang sebelumnya.

Semakin menarik, S1000RR versi 2015 juga dibekali rombakan mesin. Tambahan tenaga sebanyak 6 dk menggenapkan kekuatannya menjadi 199 dk dengan bonus bobot total yang berkurang 4 kg menjadi 204 kg saja.

Sehingga cukup untuk sekadar dipakai berjalan santai, tapi tetap siap diajak track day di sirkuit resmi. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa