Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Agresif, Triumph Langsung Rilis Tiga Bonneville Special Edition di Intermot 2014

Dimas Pradopo - Jumat, 3 Oktober 2014 | 09:10 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Bonneville Spirit

Cologne - Segmen motor modern classic tengah berkembang di Eropa. Ini muncul dari banyaknya produsen yang bermain di segmen tersebut.

Seolah ingin menunjukan kedigdayaannya, pabrikan motor asal Inggris, Triumph langsung merilis tak hanya satu, tapi tiga model spesial legendaris Bonneville sekaligus di Intermot 2014. Ketiganya berjuluk Bonnevile Spirit, Bonneville T214 dan Bonneville Newchurch.


Pada tipe Bonneville Spirit, Triumph coba menampilkan aksen Bonneville tahun 50-an dengan paduan teknologi modern dari mesin injeksinya.
No caption
No credit
No caption

Bonneville T214

Paling terlihat dari aplikasi kelir New England White dengan background Spirit Blue pada bodi. Sementara bagian mesin, suspensi hingga pelek dilabur kelir Jet Black yang sangar.

Berlanjut ke Bonneville T214 yang diklaim sebagai bentuk penghargaan terhadap pemecah rekor kecepatan Johnny Allen yang diraihnya pada 1956 bersama Triumph.

Untuk itu, kelir yang dipilih adalah paduan Caspian Blue dan Pure White dari tunggangan Allen. Angka 214 sendiri diambil dari kecepatan yang diraih Allen saat itu, yakni 214,4 mph atau setara 344 km/jam.


Bonneville Newcurch

Terakhir, adalah Bonneville Newcurch yang didedikasikan untuk desa kecil di Austria yang diklaim memiliki komunitas Triumph terbesar di dunia.

Warna yang dihadirkan cukup mencolok, yakni kombinasi Cranberry Red dan Pure White atau Sapphire Blue dan Pure White. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa