Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bukan Cuma 650, Kawasaki Versys 1000 Juga Disegarkan!

Dimas Pradopo - Kamis, 2 Oktober 2014 | 19:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Cologne
- Kawasaki Versys 1000 juga ikut disegarkan. Penampilannya jadi salah satu pusat perhatian di Intermot Motorcycle Fair 2014 di Jerman. Pertama dikenalkan pada 2012, berselang dua tahun desainnya langsung disegarkan kembali. Yuk kita lihat!

Untuk spesifikasi teknisnya hampir tak banyak berbeda, mesinnya tetap pakai 1043cc empat silinder segaris. Mesin yang sama dengan yang digunakan pada Ninja 1000 dan Z1000. Klaimnya memiliki tenaga hingga 118 dk di 9.000 rpm.

No caption
No credit
No caption

Mesin ini memiliki dua pilihan mode tenaga, full power dan low power yang mereduksi tenaga tinggal 75 persen saja dan torsi yang tidak terlalu meledak-ledak. Agar mudah dikendalikan, ada tiga pilihan traction control.

Secara desain, bentuk barunya ini benar-benar mirip Kawasaki Versys 650. Head lamp dobel dengan mata yang desainnya malah mirip Kawasaki Ninja 250FI. Di bawahnya ada spoiler kecil yang diklaim mampu meningkatkan stabilitas saat ngebut di kecepatan tinggi.

No caption
No credit
No caption

Windshield barunya dapat diseting ketinggannya dalam rentang 75mm, lebih banyak ketimbang versi sebelumnya. Kawasaki juga mendesain ulang setang dengan bagian tengah yang lebih gemuk dan lebih rendah agar lebih kaku sekaligus kuat. Tapi tenang, posisi setang masih sama tingginya bila dbandingkan versi lama berkat raiser yang lebih tinggi 20mm.

Suspensinya memiliki travel cukup panjang dengan diameter tabung 43mm. Up side down-nya ini emiliki setingan rebound dan preload juga jarak travel 150mm. Sedang yang belakang karakter suspensinya dibuat lebih kaku.

No caption
No credit
No caption

Kawasaki juga menyediakan dudukan untuk boks bagasi tambahan. Pasalnya, pabrikan yang identik dengan warna hijau ini juga menyediakan optional boks belakang dan panniers atau boks samping kanan-kiri. Wah, asik nih buat jalan-jalan! (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa