Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki GSX-S1000F, Untuk Turing Bergaya Sporty

Dimas Pradopo - Kamis, 2 Oktober 2014 | 17:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Cologne - Kemarin sudah dibahas sedikit tentang Suzuki GSX-S1000, si moge naked street fighter terbaru dari Suzuki yang mengusung mesin 1.000cc empat silinder segaris. Nah, sekarang kita lihat versi full fairingnya, Suzuki GSX-S1000F.

Kode 'F' di belakang namanya memang menandakan jika motor ini menggunakan fairing tapi bukan difungsikan sebagai motor sportbike berkarakter balap. Fairing ini lebih untuk keperluan turing, genre-nya sport turing!

No caption
No credit
No caption

Jadi wajar saja bila setang yang diadopsi masih model pipa dan cukup tinggi. Begitu juga dengan windshield-nya yang cukup menjulang. Wah, bergaya sporty tapi asyik untuk turing, kira-kira hal inilah yang sengaja ingin ditawarkan Suzuki pada konsumennya. Untuk motor ini, Suzuki sengaja mengembangkan ranga baru yang kompak dan ringan untuk memperoleh kemudahan berkendara.

Utamanya agar motor ini tetap nyaman dipakai di dalam kota maupun menaklukan tikungan-tikungan tajam di pegunungan. Swing arm-nya alumunium dengan monoshock. Sokbraker depannya upside down KYB dengan diameter 43mm. Sedang tinggi joknya hanya 815mm memudahkan kaki menapak sempurna ke aspal.


Bagaimana dengan mesinnya? 4 silinder segaris DOHC berkarakter over bore dengan diameter piston 73,4mm dan stroke 59mm, kapasitas ruang bakarnya 999cc. Cukup lah untuk turing! (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa