Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha GEN01 Concept, Si Crossover Tiga Roda!

Dimas Pradopo - Rabu, 1 Oktober 2014 | 15:20 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Cologne - Satu lagi konsep yang menarik di tampilkan Yamaha dari pameran Intermot di Jerman. Yamaha memberinya nama GEN01 concept dengan tema motor roda tiga. Bedanya, roda tiga-nya kali ini sedikit berbeda.

Sebelumnya, kita sudah disuguhkan skutik roda tiga mulai dari Piaggio MP3 hingga Yamaha Tricity, atau tipe sport turing seperti yang ditawarkan Can-Am Spyder dari Amerika. Nah, GEN01 concept ini tiga roda tapi basis yang diambil adalah motor sport ringan.

No caption
No credit
No caption

Dimensinya tidak terlalu besar, bahkan jika melihat bentuk mesinnya yang kompak sepertinya tetap akan menggunakan mesin satu atau dua silinder. Yamaha menyebutkan jika motor ini berkosep crossover “On & Off”. Bisa jalan di trek on road maupun off road.

Tentunya dengan tetap menawarkan maneuverability yang unik dan tak biasa. Meski begitu, handling dan stabilitasnya diklaim tetap menjadi konsentrasi utama Yamaha di motor ini.


Sedang untuk desainnya, tumpang tindih dan melengkung dinamis jadi ciri Yamaha GEN01 Concept. Jika melihat spatbor depan dan belakang serta adanya hand guard di area setang, tampak memperkuat tema crossover pada motor ini.

Tinggal menunggu versi jalanannya nih!  (motor.otomotifnet.com)



Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa