Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lebih Penjelajah, Kini Suzuki V-Strom 650XT Pakai Pelek Jari-Jari

Dimas Pradopo - Rabu, 1 Oktober 2014 | 18:09 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Cologne - Berniat untuk melakukan turing jarak jauh? Motor baru yang rilis di Pameran Intermot Motorcycle Fair 2014 di Jerman ini layak jadi pilihan. Yup, yang dimaksud adalah Suzuki V-Strom 650XT.

Bila dibandingkan dengan versi sebelumnya, ada banyak perubahan terutama di perangkat penjunjang daya jelajah. Kini, Suzuki V-Strom 650XT dilengkapi dengan pelek model jari-jari dengan diameter 19 inci di depan dan 17 inci di roda belakang. Sekilas jadi mirip Suzuki V-Strom 1000 atau BMW GS series yang sudah dikenal di segmen adventure.

No caption
No credit
No caption

Lampu depannya kini diyakini sorotan lebih baik setelah dibuat jadi dual headlamp. Selebihnya, soal bobot yang cukup ringan disegmen motor adventure yaitu 215. Lebih ringan dari kakak-nya Suzuki V-Strom 1000.

Sedang untuk mesin, Suzuki masih setia pada mesin V-Twin berkapasitas ruang bakar 645cc. Mesin berkonfigurasi silinder V ini diklaim memiliki torsi yang baik sekaligus minim getaran sehingga cocok digunakan untuk perjalanan turing. Selain itu, karena dimensinya tidak terlalu lebar, handlingnya jadi mudah dikendalikan.


Untuk yang doyan jalan jauh, Suzuki juga menawarkan beragam part aksesoris seperti skid plate, crash bars, aluminum top lengkap dengan side cases juga LED fog lights.

Ayuk turing! (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa