Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Alasan Suzuki Address Untuk Eropa Diproduksi di Indonesia

Dimas Pradopo - Rabu, 1 Oktober 2014 | 07:06 WIB
No caption
No credit
No caption


Cologne - Motor made in Indonesia tapi bercitarasa Eropa, Suzuki Address diproduksi di Indonesia untuk kemudian dipasarkan di Eropa oleh Suzuki Motor Europe. Mau tahu apa alasan Suzuki Motor Europe kenapa tidak memproduksinya di Eropa?

"Kenapa tidak diproduksi di sini? Karena kami ingin efisiensi dalam segala hal," jelas Akira Kyuji, GM Europe North America Oceania Suzuki Motor Europe disela peluncuran Suzuki Address di pameran Intermot, Cologne, Jerman yang dihadiri langsung OTOMOTIFNET.COM hari ini (30/9).

"Satu tempat, satu fasilitas dan kita tahu Indonesia sudah terbiasa memproduksi skuter cc kecil," jelasnya. Soal kualitas manufacturing Suzuki di Indonesia, Akira mengaku sudah tidak lagi meragukannya, sehingga pihaknya memutuskan untuk memproduksi Suzuki Address di Indonesia.

"Kami targetkan penjualan sekitar 4 sampai 5 ribuan unit setahun untuk Adress," yakinnya. "Ini angka yang sangat kecil bagi Indonesia, tapi untuk di Eropa tidak," jelas Akira Kyuji.

Suzuki Address sendiri akan diproduksi di pabrik PT Suzuki Indomobil Sales di Tambun, Jawa Barat. Untuk pasar Eropa meski diluncurkan duluan, tapi produksi dan pengirimannya baru akan dilakukan sekitar akhir tahun 2014 ini.
 
Konsumen di Indonesia enggak usah berkecil hati, Suzuki Address juga akan rilis di Indonesia pada pameran Indonesia International Motor Show (IMOS) 2014, akhir Oktober mendatang. (motor.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa