Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Konsumsi BBM Avanza Veloz 1:13,1 Dengan Busi Hella Iridium Plus

Bagja - Selasa, 16 September 2014 | 13:34 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta – Proses Long Term Test komponen aftermarket Hella dan Bendix yang dilakukan OTOMOTIFNET.COM menyertakan busi Hella Iridium Plus. Sepanjang 10.000 km, mobil dijalankan untuk mengetahui kinerja dan performa masing-masing komponen.

Busi Hella Iridium Plus langsung berpengaruh pada kinerja mesin. Mengingat pemantik api ini mampu bekerja maksimal melebihi performa busi standar Toyota Avanza Veloz bertransmisi otomatis yang dipakai untuk tes.


Serangkaian tes awal dilakukan pada busi Hella Iridium Plus ini, seperti pengukuran tenaga di atas dynamometer dan tes emisi gas buang. Keduanya menunjukkan hasil positif yang menunjukkan performa pemantik api ini di atas kinerja busi standar.

Nah, pada saat perjalanan tes, Tim OTOMOTIFNET juga mengukur konsumsi bahan bakar sesuai dengan pemakaian normal. Dua pengukuran dilakukan, untuk dalam kota Jakarta dengan kondisi kemacetan sedang, diperoleh hasil konsumsi BBM 1:10,3 km/liter.

Sementara pada perjalanan jauh, dengan kondisi lalu lintas yang lebih lengang dan kemungkinan menerapkan econo driving lebih besar, Avanza Veloz yang menggunakan busi Hella Iridium Plus bisa lebih irit lagi. Tercatat konsumsi BBM rata-rata 1:13,1 km/liter.

O iya, konsumsi segitu bukan berarti berjalan pelan-pelan, lho. Normal saja, trek luar kota ditempuh sekitar 80 km/jam maksimum dan 100 km/jam di tol. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa