Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Renault Duster Adventure dan Satu Lagi SUV Kecil Bakal Nongol di IIMS 2014

Bagja - Rabu, 10 September 2014 | 15:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Menghadapi perhelatan Indonesia International MotorShow 2014 pada 18 September nanti, rupanya PT Auto Euro Indonesia (AEI), AgenPemegang Merek Renault di Indonesia sudah menyiapkan beberapa senjata baru. Palingkentara adalah hadirnya varian baru dari SUV Renault Duster.

 

"Pada IIMS 2014 nanti kami akan meluncurkan Renault Duster 4x4dan juga varian Duster Adventure," ujar Ario Soerjo, Sales & MarketingDivision Head AEI. Tampaknya, Renault berusaha menacapkan kukunya dengan bermain SUV diesel 1.500 cc.

 

Tampang Duster Diesel 110 PS RxL 4x4 pastinya tak bedadengan tipe 85 PS RxL 4x2 yang sudah dijual sejak tahun lalu di Tanah Air. Namun,selain mendapat sistem penggerak empat roda untuk bisa merambah medan buruk,sektor dapur pacu pun lebih bertenaga.

 

Mesin memang sama, tetapi varian 4x4 ini sudah dilengkapiturbo tipe VGT (Variable Geometry Turbocharger) dan transmisi manual 6 percepatan.Dengan turbo VGT itu, tenaga naik jadi 110 dk dengan torsi 248 Nm darisebelumnya 85 dk dan torsi 200 Nm.

 

Sedangkan varian Adventure dapat tambahan komponenpendongkrak tampilan. Sebut saja bumper depan lebih kekar, body moulding disamping. "Versi Adventure ini nanti akan ada di varian 4x4," lanjut Ario.

 

Nah, yang lebih seru nih, masih ada satu model lagi yangakan hadir di IIMS 2014. "Lihat nanti, ya," tutup pria berkacamata minus inisambil membisikkan wujudnya sebuah SUV. Hmm... apa ya kira-kira?(mobil.otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa