Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengenal Kampas Rem Bendix, Teknologi Pesawat Dipakai untuk Mobil

Bagja - Rabu, 10 September 2014 | 11:11 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Bisa membayangkan pesawat yang punya bodi super bongsor saja bisa berhenti dengan kampas rem ini, apa jadinya kalau dengan teknologi yang sama, namun diaplikasikan pada sebuah mobil?

Ya, itu yang coba ditawarkan Bendix dengan teknologi kampas rem terkini yang dipasarkan. Bermodalkan teknologi Ceramic, dan menggunakan bahan titanium, sehingga diklaim pengereman lebih pakem namun tanpa merusak piringan cakram.

"Kita memang nggak sembarangan mengedepankan teknologi pengereman pesawat pada kampas rem Bendix ini. Saat diaplikasi pada mobil, selain lebih pakem, juga nggak ngerusak (piringan cakram)," ujar Timmy Marketing Manager PT Sumber Berkat Pratama.

Apalagi pada kampas rem terkini, lanjut Timmy, Bendix sudah menyempurnakannya dengan material baru Blue Titanium, dengan kualitas yang setara pendahulunya, Blue Titanium diklaim lebih nyaman saat digunakan.

Tersedia beberapa jenis dan tipe untuk kapas rem Bendix, antara lain Bendix GCT yang kebanyakan digunakan untuk harian, Bendix Metal King yang punya standar kualitas diatas GCT. Kemudian Bendix Ultimate yang sanggup digunakan untuk mobil sport dan mobil balap.

TErakhir ada Bendix 4WD yang paling diminati oleh semua pengguna mobil, karena dipercaya punya kualitas terbaik saat pengereman pada mobil, serta cocok untuk digunakan di segala kondisi jalan. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa