Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bohlam Hella H4 Berikan Jarak Pandang Dalam Kabut di Puncak Lebih Baik

Bagja - Selasa, 9 September 2014 | 15:36 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Puncak - Sepulang dari acara Diesel Day yang diadakan awak redaksi Otomotif (5–6/9) di daerah Cianjur, Jawa Barat, hari mulai beranjak gelap. Tim OTOMOTIFNET sengaja mengambil jalur pulang kembali ke arah puncak lagi. Padahal, jika niatnya langsung pulang ke Jakarta, rute melewati daerah Jonggol lebih bersahabat lantaran lebih dekat dan tidak padat.

Berhubung ingin mengetes kemampuan menembus kabut dari bohlam lampu Hella H4 yang terpasang di Toyota Avanza Veloz, akhirnya tim memutuskan lewat jalur Puncak. Tiba di Puncak Pass sekitar jam 21.00 namun kabut belum turun. Setelah menunggu hingga jam 22.30, kabut tebal muncul. Tim pun langsung menjalankan mobil menembus tebalnya kabut.

Sorot lampunya memberikan visibilitas yang baik meski dalam kondisi berkabut tebal. Jarak pandang lebih jauh dibandingkan bohlam bawaan pabrik. Artinya, kendaraan di depan maupun arah berlawanan masih dapat terlihat jelas di jarak kurang lebih 8–10 meter ketimbang bohlam awalnya yang hanya sekitar 5 meter.


Tim sempat berhenti untuk membandingkan dengan mobil lain yang jenisnya sama dan masih menggunakan bohlam asli. Hasilnya, ketajaman sorotan dari lampu Hella H4 lebih kuat dan lebih tegas. Selain itu tidak menyilaukan bagi pengendara lain saat berpapasan, namun tetap bisa membuat pengendara lain melihat keberadaan kita. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa