Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda BR-V Pakai Transmisi CVT Earth Dreams

Bagja - Jumat, 21 Agustus 2015 | 11:11 WIB
No caption
No credit
No caption


Tangerang - Honda meneruskan inovasi penggunaan transmisi CVT Earth Dreams andalannya pada model terbaru yang baru akan dipasarkan mulai tahun depan, Honda BR-V. Ya, crossover terbaru Honda ini bakal ditawarkan dengan transmisi CVT.

Kepastian tersebut didapat saat Honda menggelar World Premiere Honda BR-V di pameran otomotif nasional yang digelar di Tangerang Selatan. "Advance transmisi seperti yang kami janjikan akan tersemat pada Honda BR-V, transmisi CVT Earth Dreams," ujar Tomoki Uchida, Presiden Direktur Honda Prospect Motor.

Usungan mesinnya sendiri, Honda BR-V mengandalkan mesin i-VTEC berkapasitas 1,5 liter, sama dengan mesin Honda Mobilio dan Honda HR-V 1.5. Mesin ini punya tenaga sebesar 120 dk dan torsinya 145 nm. 

Nah, tenaga dari mesin tersebut bakal disalurkan menggunakan transmisi Honda Continuously Variable Transmission (CVT) dengan Earth Dreams Technology. CVT pada Honda BR-V menghasilkan keseimbangan performa mesin yang responsif dari putaran rendah, namun tetap hemat bahan bakar bahkan diputaran tinggi sekalipun. 

Bobot transmisi dibuat lebih ringan meskipun kapasitas torsi dibuat lebih tinggi, sehingga menghasilkan gesekan yang lebih rendah untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar. 

Tentu saja, selain transmisi ini, tersedia juga transmisi manual 6 percepatan. Untuk memberikan akselerasi yang lebih halus dan kinerja mengemudi yang lebih baik, transmisi manual dikembangkan secara khusus untuk mesin Honda BR-V.

Transmisi manual 6 percepatan menghasilkan torsi yang tinggi dan memberikan perpindahan gigi yang lebih baik dengan kisaran rasio gigi lebih lebar yang sangat sesuai dengan karakteristik dari mesin. 

Gigi terakhir dapat dicapai pada rasio yang lebih rendah untuk meningkatkan performa saat akselerasi, sementara Honda secara eksklusif juga mengembangkan rasio yang rendah pada gigi kedua untuk meningkatkan kemampuan menanjak dan akselerasi yang lebih halus. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa