Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ngabuburit Bersihkan Washer Mobil, Cukup Pakai Peniti

Rabu, 1 Juli 2015 | 16:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Klaten - Gak selalu nunggu musim hujan, bahkan musim panas yang mulai terjadi sekarang ini membuat pengguna mobil jarang mengaktifkan washer wiper. Sehingga, ada kemungkinan terjadi penumpukkan kotoran dan bikin mampet.

Pastinya menjengkelkan, pasalnya ketika peranti itu dibutuhkan untuk meyemprotkan air ke kaca depan untuk membantu menbasuh kotoran pada kaca, eh malah macet. Air enggak menyembur. 

Padahal tandon air masih terisi dan pompa washer wiper, atau alat penyemprotnya ternyata masih berfungsi. Ditandai dengan bunyi dengungan yang masih terdengar, ketika tuas washer yang biasanya menyatu dengan tuas wiper (terletak pada sebelah kiri setir) itu ditekan. 

Nah bila kedua komponen itu enggak bermasalah, problem yang ada ternyata pada lubang corong washer atau corong penyemprot yang mampet. Buat tahu corong penyemport itu posisinya tertanam pada kap mesin dan lubangnya kecil. Jaid intinya macet karena tertutup kotoran. Nah, sambil ngabuburit, gampang kok cara merawatnya.

“Solusinya mudah kog. Cukup menggunakan peniti dan bersihkan atau sogok lubang corong air itu dengan peniti,” papar M. Anthon Subekhi dari bengkel Anugerah Prima Motor di jalan Diponegoro nomor 13, by pass, Klaten.
 
Niscaya setelah kotoran yang ada tersogok bahkan keluar. Buktinya ketika washer wiper ditekan dari dalam kabin, air langsung tersembur kencang dan membasahi kaca. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa