Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ngabuburit? Yuk Pasang Window Visor Honda HR-V

Otomotifnet - Selasa, 30 Juni 2015 | 16:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta
- Bagi para pemilik Honda HR-V di Tanah Air, Honda HR-V Devotee Indonesia (HDI) punya tips nih buat yang mau melengkapi aksesori buat tunggangan kesayangannya, khususnya window visor. Beberapa toko sudah menjual part OEM (Original Equipment Manufacturer) maupun produk lokal.

Contohnya PT Sumber Makmur Auto Supply (SMAS) yang sudah menyediakan window visor HR-V impor maupun produk lokal.Aksesori tersebut fungsinya untuk mencegah air masuk ke dalam kabin. “Sewaktu kaca dibuka, window visor ini yang akan menghambat air masuk ke dalam kabin,” jelas Riki Wijaya dari PT. SMAS.

Soal harga, dibanderol Rp 440 ribu untuk versi impor, sedangkan varian lokal cukup Rp 250 ribu. “Gue senang pakai part ini karena pemasangannya plug and play dan tidak merusak lis kaca,” ujar Andri, member HDI yang sudah memasang pada HR-V-nya. Buat yang mau mencoba pasang sendiri, bisa ikuti cara pemasangannya di bawah ini. •(otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

Produk sudah siap untuk dipasang. Perbedaan dari produk impor dan lokal adalah pada material bahan yang digunakan. “Kalau Yang impor akan terasa tebih tebal dan berat saat dipegang, sedangkan produk lokal materialnya tipis,” ujar Riki.



No caption
No credit
No caption


Pemasangan bisa menggunakan double tape atau dengan klip yang tersedia di dalam boks. Sebelum memasang dengan double tape, lap dengan chamois dan pastikan permukaan kaca bersih dari debu dan kotoran.

No caption
No credit
No caption

Saat pemasangan harus berhati-hati, soalnya kalau enggak hati-hati hasil akhirnya bisa tidak presisi. Tempel dari salah satu sisi terlebih dahulu, tekan di bagian yang ada double tape-nya, lalu lanjutnya hingga seluruh bagian window visor menempel sempurna.


Sekarang saat membuka kaca sewaktu hujan bukan masalah lagi, sekalian menambah kesan sporti.


PT. Sumber Makmur Auto Supply 021 3519111

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa