Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Chevrolet Spin Activ 1.5 LTZ A/T, Personalitas Ganda

Otomotifnet - Rabu, 22 April 2015 | 08:04 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption


Jakarta
- Menggabungkan kombinasi SUV style dengan karakter mobil keluarga, membuat Chevrolet Spin Activ LTZ jadi kendaraan komplet. Penampang eksterior nan kekar bak besutan SUV, namun nyaman dan mengasyikkan untuk memboyong satu keluarga.

No caption
No credit
No caption

Fitur lengkap bikin berkendara asyik


"Suaranya lebih halus dan joknya juga terasa empuk," komentar Aimar Rabbani, anggota keluarga yang sebelumnya pernah mencicipi varian Spin bermesin diesel. Pantas bila Spin Activ LTZ ini dijuluki si Kepribadian Ganda, di mana terbersit tampilan luar sesangar SUV, namun interior memberikan kenyamanan dan memanjakan penumpang khas MPV.

No caption
No credit
No caption

Mesin 1.500 cc responsif dan efisien

Biar tak dirundung penasaran sifat double personality Spin Activ, OTOMOTIF mengajak tunggangan bermesin 1.500 cc itu mengarungi rute yang menantang, yaitu menuju Gunung Pancar di kawasan Sentul, Jabar. Jalur ini terbilang banyak tanjakan dan aspal yang bervariatif, mulai dari jalan sempit, lintasan aspal hingga semi off-road jadi ujian.

No caption
No credit
No caption

Daya muat amat lapang bisa tampung 7 penumpang


Ternyata kemampuan Spin Activ berbekali transmisi otomatis 6 percepatan Shiftronic benar-benar jempol. Meski mengarungi rute menanjak dan berkelok, serta lintasan bervariasi khas Gunung Pancar mampu dilibas dan cukup lincah mengarungi jalur nan sempit. Jalan terjal dengan sudut tajam, dilibas nyaman berkat redaman suspensi dan kaki-kakinya.

Singkatnya embel-embel kepribadian ganda yang diusung Spin Activ benar-benar sepadan.

NYAMAN DI KOTA

Begitu pula saat diajak berkeliling di jalanan perkotaan, berhasil dilalui Spin Activ. Bila penat dengan mode transmisi otomatis biasa, dapat mengaktifkan bak transmisi manual. Pengoperasiannya pun simpel cukup memindahkan mode D ke M dan pemindahan giginya cukup menekan tombol plus (+) untuk memindahhkan ke gigi tinggi dan minus (-) menurunkan gigi.

Akomodasi yang diberikan Spin Activ LTZ juga amat memadai dengan kapasitas 7 penumpang, ketiga baris joknya cukup nyaman. Bahkan lebih empuk dari varian Spin sebelumnya. Plus juga seluruh penumpang mendapat kenyamanan maksimal dengan distribusi AC merata untuk ketiga baris.

Serta tak luput faktor safety yang menyediakan ketiga baris bangku dengan sabuk keselamatan. Bahkan Spin Activ ini pun bisa berubah peran menjadi kendaraan angkutan yang bisa diandalkan. Cukup dengan melipat bangku di baris ketiga, maka bisa mengangkut barang cukup banyak. Benar-benar tunggangan keluarga sejati.

Tambah mantap lagi konsumsi BBM untuk dapur pacu 1.500 cc sebagai penggerak ini cukup efisien. Konsumsi BBM jenis Pertamax dengan RON 92 menambah performa Spin Activ kian mantap dan cukup efisien untuk dibawa mengarungi rute menantang, perkotaan dan juga jarak jauh.

Dapat disimpulkan, Spin Activ ini tak cuma mengusung tampang SUV doang, namun juga mengakomodasi penumpang dengan kenyamanan MPV yang amat apik. • (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption







Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa