Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Mirai Fuel Cell Versi Produksi Massal Mejeng di Bangkok

Bagja - Rabu, 25 Maret 2015 | 10:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Bangkok - Masih ingat dengan Toyota FCV Concept yang tampil di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 lalu? Yup, kali ini kami bertemu lagi dengan mobil ini di Bangkok International Motor Show (BIMS) 2015. Bedanya ini sudah produksi massal dan bernama Toyota Mirai.

"Waktu IIMS masih concept sekarang sudah mass production," papar Awan dari PT Toyota Astra Motor (TAM) yang kebetulan bertemu OTOMOTIFNET di gelaran otomotif terbesar di Thailand ini.

Toyota Mirai ini mengusung teknologi sumber penggerak fuel cell. Listrik untuk menggerakan roda diperoleh dari reaksi kimia antara hidrogen dan oksigen di udara. Saat bekerja, emisi dari kendaraan ini hanya air.

Listrik yang dihasilkan disimpan dalam baterai tipe nickel-metak hybrid untuk mengerakan motor listrik. Motor listrik yang digunakan memiliki power maksimum 154 dk dan torsi hingga 335 Nm.

Pada Desember 2014, Toyota Mirai mulai dipasarkan untuk umum. Dan kali ini dipamerkan di BIMS 2015 sebagai mobil unggulan Toyota dengan teknologi ramah lingkungan terbaru. (otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa