Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Baru 2015 KIA & Hyundai, Siapkan Morning Matik

Dimas Pradopo - Rabu, 28 Januari 2015 | 12:06 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption
Jakarta - Bagi yang berencana membeli atau menukar kendaraan lama dengan mobil atau motor baru di tahun ini, kayaknya waktu yang tepat nih.Karena pabrikan dan importir resmi mobil maupun motor akan mengeluarkan model-model baru yang tak kalah meriahnya dibanding tahun lalu.

Baik berupa produk penyegaran alias facelift, minor change, major change ataupun model baru yang memang belum pernah mengaspal di Tanah Air.Kalau menilik data penjualan yang dilansir oleh Gaikindo dan AISI (wholesales) tahun lalu bisa disimpulkan potensi pasar kendaraan bermotor di negeri tercinta ini masih terbilang cukup besar.

Meskipun penjualan tahun lalu drop dibanding tahun 2013 lalu loh.Setelah dihitung-hitung, tahun ini terdapat sebanyak 100 model mobil dan motor baru yang bakal meramaikan showroom di kota-kota Anda di seluruh Indonesia. Banyak ya? Sebut saja yang telah diluncurkan beberapa jam setelah tabloid ini terbit di wilayah Pulau Jawa adalah New Honda CR-V untuk mobil dan motornya Honda Vario 150 eSP.

Setelah itu menyusul Mitsubishi Mirage yang mengalami facelift. Lalu ada Honda HR-V, Toyota RAV-4, Suzuki Celerio, All New Nissan Serena facelift, Navara, dan puluhan model yang bergiliran akan diluncurkan. Pun begitu dengan roda dua. Kelar Honda Vario 150 eSP, ada Honda Vision, ‘bebek super’ Honda dan belasan varian baru dari pabrikan Garpu Tala tersebut.

Kalau Yamaha akan meluncurkan Soul GT dengan teknologi mesin barunya, Exciter dan lainnya. Kawasaki tahun ini lebih fokus ke motor trailnya, salah satunya akan menghadirkan KLX 450R dan Versys facelift. Dari brand lain, ada Zero Motorcycle yang siap menyuguhkan motor listrik premiumnya. Lantas, TVS Apache 160 dan 200 bakal kena perubahan juga.

Merek lainnya? Silakan langsung saja kebet halaman 28 sampai dengan halaman 38. Karena di edisi ini, kami menyuguhkan edisi khusus yang mengulas soal mobil dan motor baru tahun 2015. So, buat Anda yang memang berencana membeli mobil atau motor anyar, monggo dikebet dulu contekannya.

Siapa tahu, bisa menjadi referensi buat memilih dan enggak salah dalam menentukan pilihan kendaraan di rumah. Selamat menyontek dan memilih! •(otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

Hyundai & Kia
Ssst, ‘Morning’ a/t Sudah Terdaftar Loh!
Tahun ini, Hyundai berencana membawa tiga mobil baru. “Rencananya 2015 kita meluncurkan dua facelift dan satu produk baru,” jelas Almi Novanto, PR Department Head PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI). Meskipun tidak dijelaskan produk spesifik mana yang akan mendapat penyegaran, tetapi Almi memberitahukan jenisnya.


Morning jadi andalan di kelas city car, tapi akan punya transmisi otomatis

 “City car dan SUV untuk yang facelift, sedang produk baru juga salah satu dari jenis itu,” lanjut Almi.Melihat line up Hyundai Indonesia, sepertinya SUV yang dimaksud untuk mendapatkan penyegaran adalah Santa Fe, SUV mewah Hyundai yang hampir berumur dua tahun semenjak peluncurannya di IIMS 2012.

Akankah Hyundai ix25 hadir di Indonesia?


Sedangkan untuk city car, Grand Avega paling berpotensi di-facelift agar dapat bersaing dengan rival sekelasnya. Sedangkan untuk produk baru SUV, bisa jadi ix25, SUV kecil Hyundai yang baru diluncurkan di Cina.

Di Indonesia, ix25 akan bersaing dengan Nissan Juke dan Honda HR-V. Sementara di kelas city car, All New i20 yang baru meluncur pada Paris Motor Show 2014 juga berpotensi meramaikan pasar Indonesia. Kia, dengan line up-nya yang cukup lengkap, dari Morning hingga sedan mewahnya Optima, hanya berencana menyegarkan kedua mobil kecilnya yang menjadi pilar penjualan di Indonesia.

“Kemungkinan kita mau refresh Rio dan Picanto,” ujar Lawindri, PR Manager PT Kia Motor Indonesia. Kia Rio baru saja mendapatkan penyegaran minor secara global pada Paris Motor Show 2014 silam, sedangkan Picanto mendapatkan mesin baru dengan turbo dan sedikit penyegaran tampilan.

Rio mendapatkan sentuhan bumper depan baru, dengan cover fog lamp dilengkapi strip berwarna brushed metal. Sementara Picanto mendapatkan bumper baru dengan desain radiator grille baru, cover fog lamp juga menjadi lebih kecil.

Pada ruang mesin, terdapat versi Picanto TCI yang menggunakan mesin 1.000 cc dengan turbo yang menghasilkan tenaga 106 dk dan torsi 137 Nm. “Masih belum tahu,” jawab Lawindri ketika ditanya mengenai kehadiran Picanto TCI di Indonesia. Selain itu, Morning bertransmisi otomatis juga terdaftar di website Kemenperin (12/1), tetapi ketika ditanya lebih lanjut, Lawindri masih menyanggah.

“Belum ada rencana sih, baru didaftarkan saja,” tutupnya. •(otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa