Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Baru 2015, Honda Cuma HR-V dan CR-V?

Dimas Pradopo - Jumat, 30 Januari 2015 | 15:09 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption
Jakarta - Bagi yang berencana membeli atau menukar kendaraan lama dengan mobil atau motor baru di tahun ini, kayaknya waktu yang tepat nih. Karena pabrikan dan importir resmi mobil maupun motor akan mengeluarkan model-model baru yang tak kalah meriahnya dibanding tahun lalu.

Baik berupa produk penyegaran alias facelift, minor change, major change ataupun model baru yang memang belum pernah mengaspal di Tanah Air. Kalau menilik data penjualan yang dilansir oleh Gaikindo dan AISI (wholesales) tahun lalu bisa disimpulkan potensi pasar kendaraan bermotor di negeri tercinta ini masih terbilang cukup besar.

Meskipun penjualan tahun lalu drop dibanding tahun 2013 lalu loh.Setelah dihitung-hitung, tahun ini terdapat sebanyak 100 model mobil dan motor baru yang bakal meramaikan showroom di kota-kota Anda di seluruh Indonesia. Banyak ya?

Sebut saja yang telah diluncurkan beberapa jam setelah tabloid ini terbit di wilayah Pulau Jawa adalah New Honda CR-V untuk mobil dan motornya Honda Vario 150 eSP.Setelah itu menyusul Mitsubishi Mirage yang mengalami facelift. Lalu ada Honda HR-V, Toyota RAV-4, Suzuki Celerio, All New Nissan Serena facelift, Navara, dan puluhan model yang bergiliran akan diluncurkan.

Pun begitu dengan roda dua. Kelar Honda Vario 150 eSP, ada Honda Vision, ‘bebek super’ Honda dan belasan varian baru dari pabrikan Garpu Tala tersebut.Kalau Yamaha akan meluncurkan Soul GT dengan teknologi mesin barunya, Exciter dan lainnya. Kawasaki tahun ini lebih fokus ke motor trailnya, salah satunya akan menghadirkan KLX 450R dan Versys facelift.

Dari brand lain, ada Zero Motorcycle yang siap menyuguhkan motor listrik premiumnya. Lantas, TVS Apache 160 dan 200 bakal kena perubahan juga. Merek lainnya? Silakan langsung saja kebet halaman 28 sampai dengan halaman 38. Karena di edisi ini, kami menyuguhkan edisi khusus yang mengulas soal mobil dan motor baru tahun 2015.

So, buat Anda yang memang berencana membeli mobil atau motor anyar, monggo dikebet dulu contekannya. Siapa tahu, bisa menjadi referensi buat memilih dan enggak salah dalam menentukan pilihan kendaraan di rumah. Selamat menyontek dan memilih! • (otomotifnet.com)



Untuk 2015, yang baru ya hanya 2 model itu saja, HR-V dan CR-V, enggak ada lagi

Akhir tahun lalu, Honda telah mengenalkan secara resmi HR-V. Mini SUV ini tersedia dalam 5 pilihan, yaitu; 1.8L Prestige, 1.5L E CVT, 1.5L S CVT, 1.5L S MT dan 1.5L A MT. Ditawarkan dengan rentang harga antara Rp 243 juta sampai Rp 355 juta.

No caption
No credit
No caption

HR-V tinggal menunggu waktu untuk dikirim ke konsumen


Kemudian di Januari ini muncul CR-V terbaru, tepatnya Rabu 14 Januari 2015. Ada 4 pilihan yaitu 2.4L Prestige, 2.4L AT, 2.0L AT dan 2.0L MT. Profil All New CR-V ini bisa disimak di halaman 2 edisi sekarang. Lalu berikutnya ada apa lagi?

“Untuk 2015 yang baru ya hanya 2 model itu saja, HR-V dan CR-V, enggak ada lagi,” terang Yosef Swasono Agus, Corporate Communication Manager PT. Honda Prospect Motor, selaku APM Honda di Indonesia.

No caption
No credit
No caption


All New CR-V, jadi andalan di awal tahun ini


Enggak heran jika tak ada model baru lagi, karena bila flashback ke 2014 lalu, sebagian besar andalan Honda baru saja diperbaharui. Sebut saja All New Jazz dan All New City yang merupakan model change, lalu Mobilio keluar tipe RS.

Meski begitu, ada kabar beredar menyebutkan jika Freed akan mengalami sedikit perubahan, karena lama tak mengalami perubahan berarti kecuali pelek, lampu belakang dan beberapa detail kecil yang mengadopsi model yang dipakai Freed Hybrid Jepang.

Freed bakalan adopsi bumper model versi hybrid Jepang?


Nah kabarnya Freed baru nanti bumper pun akan mengadopsi versi hybrid tersebut, yang punya karakter lebih kokoh dengan bentuk mengotaknya.

Perubahan lainnya di sektor pelek, lagi-lagi menyerupai tipe lain yang desainnya mirip kipas, seperti yang telah dipakai Odyssey, Mobilio RS dan CR-V. Ubahan minim sih, tapi lumayan lah untuk penyegaran ya! Benar enggak ada lagi? Yah, event Honda bakalan jarang dong ya? • (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa