Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Darma Eddie Salim, PT V-Kool Indo Lestari Semua Harus 100%

Dimas Pradopo - Senin, 17 November 2014 | 11:08 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta - Pada Otomotif Choise Award 2014 kali ini, penghargaan OTOMOTIF Achievement Award jatuh kepada Presiden Direktur PT V-Kool Indo Lestari, Darma Eddie Salim. Pria berusia 54 tahun ini terpilih lantaran dedikasinya dalam menjalankan usahanya yang kian meningkat setiap tahunnya.

Otomotif Achievement Award diberikan kepada seseorang, baik owner maupun profesional yang sukses mengembangkan dan memasarkan produknya di Indonesia serta aktif di dunia otomotif.

PT V-Kool Indo Lestari didirikan tahun 1995 sebagai distributor dari merek kaca film V-Kool. V-Kool adalah kaca film pertama di dunia yang menerapkan teknologi canggih yang digunakan NASA pada pesawat Stealth Bomber.

V-Kool menolak panas Infra merah dan sinar Ultra Violet yang dapat menyebabkan pemudaran, kanker kulit sementara memaksimalkan kejernihan daya pandang untuk memberi kesejukan dan rasa lebih nyaman di kabin mobil, rumah, apartemen, bangunan atau ruang pamer.

Dalam meraih suksesnya, ayah 2 anak dan 3 orang cucu ini memberikan sedikit ilmunya dalam berbisnis. “Kuncinya yang terpenting harus berusaha memberikan yang terbaik, dari kulaitas produk, pelayanan, maupun menciptakan cara cara kreatif yang membedakan produk kita dengan produk lain,” jelasnya.

Kemudian harus memiliki 100 % tekad, 100 % strategi dan 100 % pelaksanaan, serta gunakan energi negatif untuk menghasilkan energi positif. “Contohnya, disaat pertama kali kaca film ini dipasarkan di Indonesia dengan harga yang pada waktu itu 20 – 30 kali lebih mahal dari yang sudah ada, masyarakat menilai produk kami terlalu mahal dan tidak akan laku”, kenangnya.

Namun dengan energi positif, image negatif itu perlahan lahan terkikis dan hingga kini, brand V-Kool masih tetap eksis dan makin besar penjualannya. “Walaupun yang termahal, tetap menjadi yang terbaik dan dicari orang. Kita harus apa adanya dan jujur pada produk memberikan nilai tertinggi pada pelayanan,” ucap pria 54 tahun.

Lantaran ingin berbisnis jangka panjang, dirinya sedikit bercerita waktu pertama kali merintis usahanya. “Memulai bisnis dengan semangat dan keunikan produk, kantor pertama kami berlokasi di Karang Anyar, Jakpus dengan 10 orang staf.

Pada awal-awal tahun pertama tersebut, kami mulai dengan berbagai kegiatan yaitu pengangkatan dealer, perluasan distribusi, merekrut dan melatih para teknisi,” kenang pehobi traveling ini.

Sejak 1995, berpartisipasi dalam pameran otomotif dan lainnya, beriklan di media dan radio, mempersiapkan tim yang berdedikasi untuk memperkenalkan V-Kool ke APM.

“Kami terus tumbuh dengan terobosan-terobosan signifikan yang belum pernah dilakukan sebelumnya oleh merek kaca film lain di Indonesia, dan kemudian menjadi pemimpin pasar,” lanjut pria kelahiran Jakarta ini. Hasilnya, kepercayaan konsumen pada V-Kool semakin meningkat. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa