Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hebat! Power Bank Ikano Bisa Jump Start Mobil, Diskon 25% Pula di IIMS

Bagja - Sabtu, 27 September 2014 | 07:08 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Punya mobil bertransmisi otomatis haram hukumnya kalau tidak sedia kabel jumper. Amit-amit, jika suatu saat aki soak perlu jump start dari mobil lain karena mobil matik tak bisa dihidupkan dengan cara mendorong mobil seperti manual.

Itu pun kalau ada mobil lain yang bisa dimintai tolong 'pinjam aki' untuk jump start. Nah, biar tak repot, bisa sedia Ikano E-Power Elite, yaitu multifunction jump starter yang lebih mirip dengan power bank.

Peranti ini berfungsi menyimpan arus listrik sebanyak 12.000 mAh. Nah, arus sebanyak itu, bisa dipakai spontan untuk menyokong aki agar bisa memutar mesin untuk starter dengan arus sebesar 200 Ampere.

Namun Ikano E-Power Elite ini pun bisa untuk mengecas ponsel atau tablet andalan. Soalnya, selain output 12 volt juga ada socket khusus untuk keluaran tegangan 5 volt yang biasa digunakan untuk mengecas gadget.

"Fungsi lainnya, bisa untuk mencegah kehilangan data saat mencopot aki. Misalnya memori di head unit maupun di ECU. Cukup dicolokkan saja ke lighter di dasbor mobil," ujar Lily Hernawan, direktur Ikano dan Autovision.

Sedangkan buat mengecas ulang peranti ini, bisa dilakukan melalui socket standar di rumah. "Sampai penuh sekitar 3 jam," sambung Lily.

Asyiknya lagi, Ikano power bank dan jump starter ini sedang diskon 25% di IIMS 2014. Harga resminya Rp 1,5 juta menjadi Rp 1.275.000. Asyik! (mobil.otomotifnet.com)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa