Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Audi A8 L Product Improvement, Tambah Banyak Fitur Opsional

Bagja - Kamis, 25 September 2014 | 15:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Audi A8 L Product Improvement (PI) menjadi salah satu jagoan PT Garuda Mataram Motor (GMM), distributor Audi di Tanah Air di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. Meski sekadar penyegaran ringan, namun mobil berjenis full size sedan ini memiliki banyak fitur tambahan. Apa saja?

"Di Audi A8 L kami melakukan banyak penambahan fitur yang sebelumnya hanya menjadi opsional kini menjadi fitur standar," buka Krisna Aditya Aristian, Training Product PT GMM pada Kamis (25/9).

Menurutnya sederet kelebihan yang ditawarkan Audi A8 L PI diantaranya Dynamic Steering dan Audi Matrix LED headlight.

"Fitur Dynamic Steering mampu menambah kenyamanan dengan menyediakan pilihan mode berkendara. Mode tersebut akan memberikan karakter yang berbeda-beda saat dikendarai melalui mekanisme yang diatur lewat ESP," urainya.

Yang makin membuat pengemudi dimanjakan adalah aplikasi sistem All Wheel Drive khas Audi, Quattro dan teknologi cruise control sebagai pelengkap.

Oiya, mobil sepanjang 5.135 mm ini juga dilengkapi Audi Matrix LED headlight. Fitur ini mampu memberikan tata pencahayaan yang baik saat malam hari tanpa harus membuat silau pengendara di depannya.

"Rahasianya ada di teknologi pintar lampu LED dan kamera di bagian depan yang mampu mendeteksi kendaraan atau orang menyeberang di depan. Setelah dideteksi oleh kamera, beberapa lampu LED di bagian headlamp akan mati dan membuat bayangan pada objek yang bergerak di depan. Sehingga tidak menyilaukan objek tersebut," jelas Krisna.

Sebagai mobil full size sedan, nggak lengkap rasanya kalau belum membahas kenyamanan penumpang. Nah, di Audi A8 L PI ini tertanam dua buah power seat berlapis kulit yang dilengkapi pijakan kaki model lipat dan sistem pijat elektrik.

Tak hanya itu, sistem audio keluaran Bang & Olufsen Advance Sound System dengan total 19 speaker dan subwoofer performa tinggi juga tersemat.

Soal harga, PT GMM membanderol Audi A8 L PI Rp 2,75 milyar on the road Jakarta. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa