Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Peduli Lingkungan? Siswa SMA bisa ikut Toyota Eco Youth Ke-9

Dimas Pradopo - Selasa, 23 September 2014 | 15:52 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta - Tak hanya fokus menghadirkan mobil generasi terkini, Toyota juga melakukan kick off program CSR (Corporate Social Responsibility) di IIMS 2014 (23/9). Kegiatan CSR yang akan dilakukan adalah Toyota Eco Youth yang sudah memasuki gelaran ke-9.

"Pada hari ini kami melakukan kick off program Toyota Eco Youth," ujar Widyawati, Executive General Manager Marketing PT. Toyota Astra Motor (TAM).

Apa sih TEY? Acara ini merupakan kompetisi buat siswa-siswi Sekolah Menengah Atas dan sederajat untuk membangun cara berpikir dan kontribusi nyata terhadap perbaikan lingkungan di sekitar sekolah.

Program ini dilaksanakan sejak 2005. Dimulai dengan membangun green awareness hingga 2009. Lalu berkembang jadi green initiative pada periode 2010-2012. Lantas sejak tahun lalu menjadi green innovation.

"Program Eco Youth merupakan salah satu dari perwujudan dari CSR Toyota Indonesia, di mana ada 4 pilar CSR Toyota Indonesia terdapat komitmen dan kepedulian Toyota Indonesia terhadap lingkungan," ujar Made Dana Tangkas, Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia.

Tahapan program TEY yang diawali hari ini akan berjalan sampai final 15 April 2015. "Kalau sebelumnya 5 kota, kali ini 10 kota," tambah Widyawati. Kesepuluh kota itu adalah Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Makassar, Balikpapan, Manado dan Medan.

Dari seluruh kota, proposal yang diterima akan dipilih menjadi 20 terbaik untuk diimplementasikan. Lalu hasilnya akan dinilai oleh empat tim juri Prof. Jatna Supriatna PhD dari Universitas Indonesia, Prof Arief Rahman dari Universitas Bina Nusantara, Didi Kaspi Kasim pemred National Geographic Indonesia dan Adjie Sapta dari TAM.

Pemenang best of the best proyek TEY ini akan terbang ke Jepang. Lalu hadiah pertama kedua dan ketiga masing-masing Rp 70, 50, dan 30 juta, plus Rp 10 juta untuk pemenang kategori. Total hadiahnya, Rp 660 juta. Mau ikut? (mobil.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa