Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Simulator Toyota Agya, Mencicipi Lalu Lintas Jakarta Versi Virtual

Bagja - Selasa, 23 September 2014 | 15:05 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Toyota menyuguhkan sesuatu yang unik dan menarik dengan adanya Agya Driving Simulator, yang memungkinkan kita mencicipi lalu lintas Jakarta versi virtual. Seru, sekaligus melatih safety driving.

Penasaran, otomotifnet.com pun menjajalnya. Dengan dimensi yang serupa dengan mobil sesungguhnya. Tinggal masuk saja ke dalam kabinnya, duduk dibelakang kemudi, dan kenakan kacamata khusus agar efek virtual bisa dirasakan.

"Kondisi virtual dari jalan raya di kawasan Sudirman sampai Monas bisa ditampilkan melalui kacamata yang dinamakan Oculus ini. Lama perjalanannyua sekitar lima menit," ujar Irfan, petugas Toyota Simulator.

Saat merasakannya, suasana yang disuguhkan benar-benar mirip aslinya. Nengook kanan atau kiri, ada mobil-mobil lain disekitaran kita yang sama-sama berjalan. Atau menengok kebelakang, maka bagian kabin dan jendela belakang terlihat jelas.

"Bahkan, kalau nggak hati-hati, mobil bisa tabrakan lho. Coba saja kalau nggak percaya," tambah Irfan.

Toyota Agya dipilih sebagai kendaraan Toyota Simulator agar sesuai dengan konsepnya sebagai kendaraan di kota besar seperti Jakata. Mobil LCGC dari Toyota ini juga menjadi salah satu andalan Toyota di IIMS 2014 ini. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa