Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daihatsu Rangkul Komunitas Lakukan Konservasi Penyu Untuk Indonesia Di IIMS

Bagja - Senin, 22 September 2014 | 12:07 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Selain dikenal sebagai produsen mobil Daihatsu, PT Astra Daihatsu Motor ( ADM ) juga secara berimbang menjalankan aktifitas tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibilities ( CSR ). Didasari konsep empat pilar yaitu Hijau Bersama Daihatsu, Sehat Bersama Daihatsu, Pintar Bersama Daihatsu dan Sejahtera bersama Daihatsu, PT.ADM mmelaksanakan program 'Penyu Untuk Indonesia'.

Pada IIMS tahun ini sekaligus dijadikan momen berkumpulnya klub-klub binaan Daihatsu yang telah melakukan kegiatan Penyu Untuk Indonesia. Bekerja sama dengan klub Daihatsu, program ini merupakan pembinaan sejumlah konservasi penyu. Diluncurkan pertama kali awal tahun 2011 dengan kegiatan adopsi boneka penyu dengan donator akan diberi boneka penyu. Di tahun 2012, program ini kemudian dilanjutkan dengan adopsi 105.000 telur penyu dan program sahabat anak.

"Dan di tahun 2013, kegiatan beralih kepembinaan konservasi penyu yang dimulai dengan pembuatan ide dan realisasi fasilitas di tahun 2014 ini," jelas Elvina Afny, CSVC division head PT Astra Daihatsu Motor. Hingga saat ini klub dan Daihatsu telah membina 4 konservasi penyu yang berlokasi di pantai Pengumban Ujung Genteng, Batu Hiu Pangandaraan, Pracak Bali dan Pulai Pramuka di Kepulauan Seribu.

Bekerja sama juga dengan Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu, kegiatan yang dilakukan berupa merenovasi rumah pemeliharaan penyu, rumah penetasan telur dan kegiatan edukasi pada 400 murid SD di pulau Panggang dan Pulau Pramuka. Untuk konservasi Penyu Batu Hiu, Pangandaran dengan merenovasi kolam penangkaran tukik dan pengadaan pompa air laut.

"Selain itu klub dan Daihatsu juga membangun tembok perlindungan konservasi serta pembuatan sistem drainase yang ramah lingkungan," tambah Elvina. (mobil.otomotifnet.com)



Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa