Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Si Imut Daihatsu Copen Dijual di Indonesia Berdasarkan Pesanan

Bagja - Senin, 22 September 2014 | 10:16 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Astra Daihatsu Motor akan menawarkan mobil imut yang unik berjenis roadster, Daihatsu Copen. Mobil yang bodinya bisa dibongkar pasang ini akan segera dijual di Indonesia.

"Secepatnya kita akan jual. Sekarang lagi urus homologasi. Itu yang agak repot," ujar Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra kepada otomotifnet.com.

Daihatsu sendiri, masih dikatakan Amelia, akan menjual Copen dalam bentuk impor utuh (CBU) dari Jepang. "Kita ga jual banyak. Sesuai pesanan aja, karena ini untuk orang hoby," tambah Amelia.

Daihatsu Copen memanfaatkan struktur rangka D-Frame yang tiga kali lebih kaku dibandingkan dengan sasis, tampak kekar dengan bodi komposit. Casing bodinya bisa dibongkar pasamg sesuai selera.

Daihatsu Copen dibekali mesin bensin 12 katup 3 silinder berkapasitas 660cc turbo. Produksi tenaganya mencapai 64 dk pada 6.400 rpm dengan torsi 92 Nm di 3.200 rpm yang dikirim melalui transmisi manual lima percepatan atau transmisi otomatis super aktif CVT tujuh percepatan.

Soal harganya sendiri, Amelia mengaku belum menghitungnya secara rinci. "Tapi gambarannya, lihat saja harga di Jepang berapa dan tambahkan pajak disini (Indonesia) karena ini kan CBU dari Jepang yah," tutup Amel. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa