Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hyundai Santa Fe CRDi, Lebih Dari Cukup

Bagja - Minggu, 14 September 2014 | 12:02 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption


Jujur, ini merupakan pengalaman pertama saya membawa Hyundai Santa Fe CRDi. Pertama kali melihat sosok SUV yang mengusung desain Fluidic Sculpture, tampak futuristik dan berkelas.

Makin penasaran setelah masuk ke dalam kabin, susunan interiornya dinamis dengan balutan jok kulit dipadu konfigurasi dasbor yang elegan.

Impresi pertama dilanjut dengan memahami fungsi dari tiap fitur yang ada. Bagian pertama adalah jok pengemudi yang dikontrol dengan sistem elektrik, hanya tinggal pencet tombol pengaturan di sisi kanan bawah maka jok bisa bergerak maju-mundur dan atas-bawah.

No caption
No credit
No caption


Perjalanan kian berkesan dengan adanya panoramic sunroof yang pastinya bikin anak senang, yakni bisa menikmati segarnya udara Puncak serta pancaran sinar mentari pagi yang langsung masuk ke dalam kabin. Satu hal yang tak boleh dilewatkan adalah tersedianya glass holder untuk menaruh minuman panas dan dingin, serta tersedianya console box sebagai wadah keperluan selama perjalanan.

Mengusung konfigurasi mesin 4 silinder berkapasitas 2.199 cc dengan turbo variabel geometry, terbilang lebih dari cukup untuk melibas jalur Puncak, Bogor, Jabar.



Terlebih, dibantu fitur cruise control, melahap jalan tol Jagorawi terasa menyenangkan dan nyaman. Tinggal pencet tombol di setir, atur di kecepatan 80 kpj. Sisanya tinggal nikmati rute jalan.

Kondisi jalan yang syarat tanjakkan terasa sangat mudah dilahap. Over all, SUV buatan Korea yang jadi primadona di Amerika dan Eropa ini layak bersanding dengan mobil-mobil racikan Jepang sekalipun. Mantap! (mobil.otomotifnet.com)


Kapasitas Mesin: 2.199 cc 4 inline turbodiesel, 198 dk
Torsi Maksimum: 445 Nm 1.900-2.500 rpm
Transmisi: 6 Speed Otomatis / FWD       

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa