Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Chevrolet Spin Diesel, Tambah Ilmu

Bagja - Minggu, 14 September 2014 | 09:09 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption


Kebiasaan bepergian menggunakan transporter bermesin bensin, membuat Aimar dan Nayyara punya pola pikir umumnya mobil itu bermesin bensin. Informasi adanya mesin selain diesel saat bertandang ke SPBU dengan aneka jenis bahan bakar yang dijajakan. Sampai penasaran perihal solar itu dipakai untuk mobil seperti apa. Keduanya hanya bisa berasumsi beda mesin solar dan bensin dari suara yang berisik ketimbang bensin. Sampai akhirnya via OTOMOTIF Diesel Day 2014, Aimar dan Nayyara mendapatkan pengetahuan kendaraan diesel tentang Chevrolet Spin LTZ 1.3 TCDi.


No caption
No credit
No caption


Chevrole Spin diesel bisa menjawab rasa penasaran Aimar. Paling nyata, suasana kabin nan hening membuat perjalanan Jakarta-Cianjur amat menyenangkan. "Mesin diesel kalau kita di luar suaranya keras dan kasar, tapi di dalam enggak berisik tuh," kata Aimar Rabbani Putra LM.

No caption
No credit
No caption

 
Kabin tak berisik, sehening mobil bensin

Tak mau kalah dengan sang adik, Nayyara Aimar Putri LM pun berkomentar. "Mobil ini banyak banget tempat minum sehingga bisa menyimpan di mana-mana," imbuhnya.

No caption
No credit
No caption

 
Rute luar kota sangat irit bahan bakar

Benar salah satu indikator kendaraan diklaim sebagai mobil keluarga yang bagus adalah tempat penyimpanan yang banyak, fitur safety komplet mulai seatbelt, perangkat ABS serta airbag.


 
Phutut dan keluarga nyaman melewati trayek Jakarta-Cianjur

Ditopang mesin diesel common-rail 1.300 cc turbo serta pengoperasian simpel, bikin Spin amat layak jadi  transporter andalan keluarga. (mobil.otomotifnet.com)

DATA SPESIFIKASI :

Kapasitas mesin :  1.248 cc diesel Transmisi :  5-percepatan manual Sistem injeksi :  Common Rail Injection System Tenaga maksimum :  75 DK/4.000 RPM Torsi maksimum :  190 Nm/1.750 RPM Bore x stroke :  82 x 69,6  Kapasitas tangki :  53 liter  Hasil Test Akelerasi  0 – 60 km/jam :  6,2 detik  0 – 100 km/jam :  16,4 detik  40 – 80 km/jam :  7,2 detik  0 – 200 meter :  12,9 detik  0 – 402 meter :  20,1 detik  Konsumsi BBM  Dalam kota :  11,2 km/liter  Luar kota :  17,0 km/liter  Konstan 100 km/jam :  21,0 km/liter

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa