Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Isuzu Panther Masih Wuzz...Wuzz...

Otomotifnet - Minggu, 14 September 2014 | 11:13 WIB
Isuzu Panther Masih Wuzz...Wuzz...
F.yosi, Reza
Isuzu Panther Masih Wuzz...Wuzz...

Masih ingat wuzz...wuzz... 44 ribu Rupiah Jakarta-Bali? Yup, Isuzu Panther dengan slogan sebagai rajanya diesel memang begitu melegenda sampai sekarang. Makanya kami ajak juga di OTOMOTIF Diesel Day 2014 ini.

Memasuki ruang kabin cukup nyaman meskipun sederhana, dengan jok yang dilapisi kulit menjanjikan kenyamanan berkendara.

Saat menyalakan mesin langsung terasa ciri khasnya diesel, ada sedikit getaran. Menggunakan generasi mesin 4JA1l yang telah mengusung teknologi Diesel Direct Injection plus turbocharger siap diajak melintasi rute yang telah dipilih, dari Jakarta menuju Cianjur lewat Puncak. 

 
Melewati tol menuju lokasi bisa dibilang tak ada masalah dengan kendaraan ini. Tinggal bejek abis, jarum spidometer tanpa terasa berada di sekitar angka 80-100 km/jam. Namun karena suspensi yang terbilang empuk, membuat Panther sedikit limbung saat harus berpindah jalur menyalip kendaraan lain, jadi mesti smooth.

Setelah melibas habis trek lurus, sampailah pada jalur yang menantang yaitu jalur Puncak, yang menanjak dan berbelok, dan kondisinya saat itu cukup padat. Untung embusan AC-nya dingin membuat suhu kabin tetap nyaman, serta ada alunan nada dari audio sehingga bermacet ria jadi tak begitu menyebalkan.


Pada awalnya sempat ragu dengan performa mesin Panther untuk melewati jalanan menanjak dan berbelok, makanya bersiap-siap untuk selalu menggunakan persneling satu dan dua.

Akan tetapi hal tersebut tak terjadi, berkat sebelumnya telah diasup bahan bakar Pertamina DEX. Tenaga yang dihasilkan dari mesin berkapasitas 2.499 cc ini keluar dengan maksimal. Torsi cukup besar yaitu 191,3 Nm/1.800 RPM, sehingga cukup bermain di perseneling dua, jadi tidak sampai pada perseneling paling rendah.

Setelah menempuh jarak 350 km dan kondisi tangki awalnya full, jarum fuel meter hanya turun setengah. Dengan kapasitas tangki 55 liter, berarti habis sekitar 27,5 liter. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa