Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

New Mitsubishi Strada Triton, Ini Baru D-Cab Senyap

Bagja - Minggu, 14 September 2014 | 06:35 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption


New Mitsubishi Strada Triton Exceed A/T yang saya bawa di OTOMOTIF Diesel Day 2014 kelihatan tangguh, apalagi warnanya merah menyala. Itu jadi pendukung rasa nyaman dan percaya diri saat mengemudikannya.

Meski badannya besar, jadi gampang memantau kondisi sekitar dari kabin. Enggak takut lewat jalan jelek berlubang. Triton punya sistem gerak 4 roda manual, kuat dan tahan banting kalau sesekali mau mencoba rute non-aspal yang ekstrem.

No caption
No credit
No caption

Mesin 2.000 cc sudah mengandalkan teknologi MIVEC demi efisiensi bahan bakar

Melaju di dalam kota dengan Triton memang tak seperti di dalam sedan atau mobil penumpang lain. Suspensinya keras dan kaku. Kan dia D-Cab, buat bawa barang. Meski kemudinya cukup akurat, tapi agak berat. Iya, Triton enggak perlu kemudi yang agresif, karena bodinya tambun, bukan buat bermanuver cepat.

Enaknya Triton terasa waktu menempuh rute ke lokasi di kawasan Cianjur. Di tol Jagorawi dia cukup tenang dan stabil, sesekali bisa juga ngebut buat mengukur kecepatannya. Meski belum maksimal, tenaga mesin diesel berbahan bakar Pertamina DEX serta transmisi otomatisnya terbukti amat memadai.



Suasana kabin juga cukup nyaman buat D-Cab sekelasnya. Tombol-tombol di tengah dasbor gampang dijangkau. Panel instrumennya juga mudah dipantau, termasuk MID di bagian atas dasbor. Amat lengkap karena bisa menampilkan informasi konsumsi BBM, arah mata angin, ketinggian tempat yang dilalui, jarak tempuh dengan BBM yang tersisa.

Satu hal paling menarik adalah kesenyapan kabinnya. Triton punya sistem peredam kabin bagus barangkali yang terbaik di kelasnya. Saat berjalan, suara mesinnya hampir tidak terdengar, kecuali ‘siulan' turbocharger-nya. Kebisingan ban juga mampu diredam dengan baik. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa