Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Hilux D-Cab Seakan Tak Kehabisan Napas!

Bagja - Sabtu, 13 September 2014 | 09:07 WIB
No caption
No credit
No caption



No caption
No credit
No caption


Pada acara OTOMOTIF Diesel Day kali ini, kembali saya mendapat kesempatan menikmati perjalananan dengan double cabin. New Toyota Hilux D-Cab 2.5 Diesel V A/T berkelir silver metallic menemani menuju The John’s Aquatic Resort, Cianjur, Jawa Barat.

Di balik tampilannya yang sederhana dan cenderung simpel, terdapat performa mesin yang dapat diandalkan. Menggunakan mesin 2KD-FTV 4-silinder segaris dengan turbo diesel VNT dan intercooler, mesin ini lebih hemat bahan bakar dan output yang diberikan luar biasa.

No caption
No credit
No caption

 
Dapat diandalakan di segala kondisi jalan

Perjalanan dimulai dengan menelusuri ruas jalan tol JORR dan Jagorawi. Dalam kondisi jalan yang lumayan padat, torsi sebesar 350 Nm selalu siap memberi dorongan. Jika masih kurang, cukup injak pedal gas lebih dalam maka gear sigap turun posisi untuk memberi dorongan ekstra.

No caption
No credit
No caption


Begitu pula saat melintas di kawasan pegunungan sekitar Puncak. Hilux juga tetap menunjukkan keandalannya saat diuji menaklukkan tanjakan terjal yang cukup panjang. Tak perlu ancang-ancang terlalu jauh. Dengan tenaga maksimum sebesar 144 DK, cukup menginjak pedal gas secara stabil untuk memelihara momentum. Mesin seperti tidak pernah kehabisan nafas.



Menggunakan bahan bakar Pertamina DEX, menurut data yang tercatat di MID, double cabin produksi Toyota ini, hanya menghabiskan rata-rata 9,3 liter untuk setiap kilometernya dengan rute bervariasi, mulai dari kondisi tol yang padat hingga jalan menanjak ekstrem di kawasan Puncak dan Cianjur. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa