Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seru, Foto Bareng dan Menikmati Tanjakan di Diesel Day!

Dimas Pradopo - Jumat, 5 September 2014 | 18:36 WIB
No caption
No credit
No caption


Cianjur - Salah satu agenda dalam perjalanan luar kota yang dilakukan OTOMOTIF Family Diesel Day 2014 adalah mendokumentasikan semua mobil yang dipakai. Lokasi yang dipilih adalah perkebunan teh di area Gunung Mas, Puncak, Bogor.

Menariknya lokasi menuju Gunung Mas ini cukup menarik karena medan yang dilalui berbatu dan cukup terjal. "Sempat ganti lokasi agar BMW 320d bisa bergabung, takutnya nyangkut karena jalannya jelek," celetuk Agus Salim, photografer OTOMOTIF.

Meski bersusah payah, hasilnya enggak mengecewakan. Hasil foto ini pasti akan nampang di Tabloid OTOMOTIF edisi tematis Diesel Day yang akan terbit minggu depan, tapi bocorannya kami rilis dulu di OTOMOTIFNET.COM hehee..

Itu yang seru, foto-foto narsis bersama keluarga. Tapi ada juga yang menantang, yaitu saat masuk jalan sempit ke arah villa The Jhons di kawasan Cianjur. Bukan hanya jalannya sempit, namun ada juga tanjakan curam yang kami temui dalam perjalanan ini.

Untungnya karakter mesin diesel yang kuat di putaran bawah membuat perjalanan ini tampa kendala. "Torsinya enak, kuat biar ukuran mobilnya besar," curhat Ipunk, kru OTOMOTIF yang kebagian ngegas New Hyundai H1 CRDi XG.

"Tenaga dan torsinya kuat, kalau untuk Duster ini turbonya akan langsung terasa di putaran mesin di atas 2.000 rpm," aku Manut dari OTOMOTIFNET.COM yang membawa Renault Duster.

Selebihnya, perjalanan cukup nyaman. Kalau cuma tanjakan di jalur Puncak sih eces!

OTOMOTIF Family Diesel Day 2014 adalah yang kedua kalinya digelar. Totalnya ada 20 mobil diesel terbaru dijajal tim redaksi bersama keluarga dalam penggunaan sehari-hari. Untuk menambah pengalaman berkendara, selama dua hari (5-6/9) perjalanan luar kota Jakarta - Cianjur sengaja dilakukan.

20 mobil yang dicoba dan diulas performanya adalah New Toyota Innova V AT Diesel, New Toyota Fortuner VNT 2.5G AT, Toyota Hilux D-Cab 2.5 Diesel V AT, New Mitsubishi PajeroSport Dakar Hi-Power juga New Mitsubisi Strada Triton AT Hi-Power.

Lalu ada juga Hyundai Santafe CRDi, New Hyundai H1 CRDi XG, Isuzu Panther Grand Touring, Isuzu Microbus NHR55 E2, Isuzu Rodeo 3.0 M/T, Isuzu Panther LS, Renault Duster, Chevrolet Spin 1.3 LT, Chevrolet Spin 1.3 LTZ, Chevrolet Trailblazer LTZ, Chevrolet Captiva 2.0L Diesel A/T FWD, BMW 320d, All New Kia Sorento CRDI, Tata Aria. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa