Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Diesel Day Kembali Digelar, Mencoba 20 Mobil Diesel Terbaru di Indonesia!

Dimas Pradopo - Kamis, 4 September 2014 | 15:40 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Gelaran Diesel Day kembali bergulir di 2014, tetap mengusung tema yang sama yaitu melakukan mega first drive mobil-mobil bermesin diesel yang populasi dan teknologi terus berkembang di Indonesia. Terlebih, kedepannya mobil-mobil segmen menengah dan bawah pun mulai mengincar mesin berbahan bakar solar ini sebagai sumber tenaganya.

Di awali dari low MPV, Chevrolet Spin yang merilis mesin turbo diesel injeksi dengan commonrail 4 silinder 1.300cc, pabrikan Jepang lainnya pun sudah mulai melirik teknologi ini untuk dijejalkan pada mobil-mobil andalannya.

"Kami harapkan, Diesel Day ini bisa memberikan gambaran tentang mobil-mobil diesel sehingga bermanfaat bagi pemilik maupun calon pemilik mobil diesel di Indonesia," buka Billy Restianto, selaku editor in chief Tabloid OTOMOTIF.

"Tahun ini, redaksi OTOMOTIF dan OTOMOTIFNET.COM akan melakukan test drive mobil-mobil diesel yang dipasarkan di Tanah Air secara bersama-sama. Totalnya ada sekitar 20 mobil yang akan kami coba dan ulas performannya," beber Rio Fajar, Editor Teknik Roda 4 Tabloid OTOMOTIF.

Sedang perjalanannya sendiri akan dimulai dari Rest Area km 10 Cibubur menuju kawasan wisata di Cianjur, Jawa Barat. Dalam perjalanan, impresi berkendara dan kelebihan mesin diesel yang kaya torsi akan diuji melintasi jalur Puncak yang memiliki banyak tanjakan.

"Tahun ini, kami didukung penuh oleh Pertamina, baik pelumas maupun bahan bakarnya. Untuk pelumas menggunakan Fastron Synthetic Diesel Oil, SAE 15W-40, bahan bakar kami menggunakan Pertamina Dex," beber Rio. Selain itu, dukunagn juga datang dari PT Toyota Astra Motor (TAM).

Mobil-mobil yang akan ikut serta pada Diesel Day 2014 sebagai berikut:

New Toyota Innova V AT Diesel
New Toyota Fortuner VNT 2.5G AT
Toyota Hilux D-Cab 2.5 Diesel V AT
New Mitsubishi PajeroSport Dakar Hi-Power
New Mitsubisi Strada Triton AT Hi-Power
Hyundai Santafe CRDi
New Hyundai H1 CRDi XG
Isuzu Panther Grand Touring
Isuzu Microbus NHR55 E2
Isuzu Rodeo 3.0 M/T
Isuzu Panther LS
Renault Duster
Chevrolet Spin 1.3 LT
Chevrolet Spin 1.3 LTZ
Chevrolet Trailblazer LTZ
Chevrolet Captiva 2.0L Diesel A/T FWD
BMW 320d
All New Kia Sorento CRDI
Tata Aria

Tunggu ulasannya!  (mobil.otomotifnet.com)



Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa