Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengenal Teknologi Wiper Terbaru dari Hella, Fungsi dan Tampilan Oke!

Dimas Pradopo - Senin, 18 Agustus 2014 | 20:36 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Hella kembali menghadirkan wiper generasi terbaru, yang mereka sebut generasi ketiga. Kebetulan, wiper ini juga diuji pada Long Term Test Otomotifnet.com yang sedang digelar. Seperti apa keunggulan wiper ini?

Paling oke tentu saja tampilannya yang modis, sehingga sedikit banyak turut mendongkrak tampilan mobil. Hella juga sudah menyematkan beberapa teknologi terbaru yang membuat wiper ini jadi lebih plek dengan bergagai jenis tipe kaca mobil.

Teknologi wiper sekarang sudah memasuki generasi ketiga. Pertama generasi ketika wiper masih kurang fleksibel karena terbuat dari besi sebagai rangkanya. Pada permukaan kaca yang melengkkung, wiper ini kurang optimal dalam menyapu air hujan.

Kemudian dibuatlah wiper generasi kedua yang lebih fleksibel, karena mampu mengikuti bentuk permukaan kaca. Biasanya dinamakan Frame Less atau wiper Pisang. Namun, karena pegangannya hanya satu, maka wiper ini pun kurang optimal dalam menyapu air hujan.

Sementara generasi terbaru, punya bentuk yang sudah mengikuti kaca dengan kelengkungan yang seperti pisang, namun punya lebih banyak titik pegangan, sehingga lebih baik dalam menyapu air di kaca.

"Kita namakan Hella Razor, ini adalah wiper masa depan. Meskipun bentuknya kaya pisang, jadi bisa menyesuaikan permukaan kaca mobil, cuma kita tambahkan banyak titik pengunci, sehingga lebih merata sapuannya," ujar Vincent Lo, selaku General Manager dari PT. Sumber Berkat Anugerah, yang merupakan distributor resmi Hella di Indonesia.

Hella menyediakan berbagai macam ukuran untuk berbagai macam tipe mobil. Mulai dari range 14 inci sampai 28 inci. "Bahkan, untuk tahun ini kita akan pasarkan juga yang ukuran 30 inci, ini khusus untuk mobil-mobil berkaca depan besar seperti Alphard," tambah Vincent.

Soal harga, termasuk murah juga kok. Hella masih melalu Vincent megatakan, rentang harga untuk wiper Hella Razor ini antara Rp 150 ribuan sampai Rp 400 ribuan perset dan tergantu dengan ukurannya. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa