Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengenal Busi Iridium Hella, Dirancang untuk Bensin Subsidi

Dimas Pradopo - Jumat, 15 Agustus 2014 | 19:32 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Busi mobil, utamanya yang aftermarket, sepertinya udah banyak beredar di pasaran. Saking banyaknya, sampai susah untuk memilih. Salah satunya Hella yang juga memasarkan busi untuk mobil. Apa kelebihannya?

Otomotifnet.com yang kebetulan juga sedang melakukan Long Term Test produk-produk Hella, salah satunya busi, berbincang dengan Vincent Lo, selaku General Manager dari PT. Sumber Berkat Anugerah. Dirinya pun dengan senang hati menjabarkan keunggulan busi Hella ini.

"Kita sebenarnya ada banyak jenis untuk busi ya. Salah satu yang unggulan ya ini, Iridium Plus. Busi ini, meskipun iridium, dijamin cocok untuk mobil pengguna bbm subsidi, karena sudah disesuaikan," ujarnya.

Ya, kebanyakan mobil-mobil yang menggunakan bahan bakar beroktan rendah kerap mengalami gejala mesin ngelitik bila menggunakan busi berjenis iridium. Namun, dengan busi Hella Iridium Plus, semua itu bisa diminimalisir.

"Memang awalnya agak sulit memasarkan busi kualitas tinggi seperti iridium ke Indoensia, karena kualitas bahan bakarnya dibawah standar. Namun, mengingat pasarnya yang besar, kita coba menyesuaikan, sehingga busi iridium Hella cocok dengan bensin premium," tambahnya.

Bahkan, sampai sekarang, pihak Hella terus melakukan uji coba, khususnya untuk mesin-mesin berteknologi VVT-i maupun i-Vtec yang bisa cocok dengan segala kondisi dan jenis bahan bakar.

Busi iridium berkode lengkap Hella Iridium Plus IFM 10 RC-8P ini akan dipasarkan dengan rentang harga Rp 300.000 - Rp 400.000 perset. Dan tersedia untuk hampir seua jenis mobil. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa