Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Faktor yang Mengangkat Honda Mobilio Sabet Car of the Year 2014

Rabu, 2 April 2014 | 15:25 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - "Keinginan konsumen Indonesia paling unik. Ingin mobil harga terjangkau, tapi juga memiliki bentuk yang bagus serta lengkap," komentar Jonfis Fandy Direktur Marketing dan After Sales Service Honda Prospect Motor.

Tak sia-sia, sebagai pendatang paling terakhir disegmen low MPV yang punya persaingan keras, Honda seolah belajar dari semua kompetitornya, bagaimana menawarkan sebuah mobil keluarga yang bisa memenuhi kebutuhan konsumennya.

"Honda bisa mewujudkannya dengan Mobilio tersebut," tegas Jonfis lagi. Hadirlah Mobilio dengan tampang yang modis, meski tetap mirip Honda Brio, namun dengan ground clearance 189 mm yang tinggi, menjadikannya mobil multifungsi yang bisa diajak kemana saja.

Ruang kabinnya pun tergolong nyaman, dengan berbagai fitur pendukung sebuah mobil keluarga, seperti ruang kepala tinggi bagi penumpang diseluruh baris kursi, juga ruang kaki yang lapang, sehingga tidak melelahkan saat melakukan perjalanan jauh.

Juga dengan konfigurasi kursi yang fleksibel, dimana kursi baris kedua dapat digeser ke depan dan belakang lebih jauh untuk memberikan kelegaan penumpang baris kedua maupun ketiga. Bahkan, seluruh sandaran kursinya dapat dimiringkan sesuai keinginan konsumen.

Begitu pun dengan mesin i-VTEC SOHC berkapasitas 1.5 liter yang sangup menghasilkan tenaga 118 dk dan torsinya 14,8 kgm, menjadikannya sebagai low MPV paling bertenaga dikelasnya, tapi juga paling irit konsumsi bahan bakarnya.

Honda Mobilio jugalah satu-satunya dikelas low MPV yang menawarkan transmisi otomatis CVT, dengan dukungan teknologi EarthDreams, sehingga memungkinkan perpindahan gigi lebih halus dan konsumsi bahan bakar yang irit.

Sementara itu, Honda juga sudah membekali Mobilio dengan fitur-fitur keselamatan seperti Dual SRS Airbags, G-Con + ACE, juga rem ABS dan EBD.

Kesemuanya itu, dikemas dan ditawarkan dengan harga jual yang terbilang kompetitif dikelasnya, karena dijaga tidak melebih angka Rp 200 jutaan, yang merupakan kisaran harga yang banyak terjangkau berbagai kalangan di Indonesia. 

Tak heran, dengan nilai kebaruan, teknologi dan fitur tersebut, juga harga jual yang kompetitif, menjadikan Honda Mobilio dianggap layak dianugerahi Car of the Year OTOMOTIF AWARD 2014. MPV Honda ini menyingkirkan para pesaingnya seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, bahkan Suzuki Ertiga yang merupakan Car of the Year OTOMOTIF AWARD 2013. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa