Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

JPN Taxi Concept, Taksi Masa Depan Toyota

Bagja - Kamis, 21 November 2013 | 12:33 WIB
No caption
No credit
No caption


Tokyo - Salah satu kendaraan yang paling aneh terlihat di booth Toyota ketika OTOMOTIFNET.COM menghadiri pembukaan Tokyo Motor Show 2013, Rabu (20/11). Adalah kehadiran mobil bergaya elegan-futursitik, yang dinamakan JPN Taxi Concept. Dikatakan Toyota, inilah Taksi masa depan.

Toyota tidak sembarangan dalam merancang taksi ini, mereka sudah lebih dulu melakukan penelitian sampai ke psikologis orang Jepang yang identik dengan keramahannya, sehingga taksi ini harus benar-benar menjadi sebuah transportasi yang ramah bagi penumpangnya.

JPN Taxi Concept menawarkan kemudahan akses keluar masuknya penumpang dan ukuran interior yang nyaman pada dimensi tubuhnya yang kompak, dengan dimensi panjang 4,3 meter, lebar 1,7 meter dan tinggi 1,6 meter. Sedangkan wheelbase seukuran 2,7 meter. Daya tampungnya lima penumpang.

Toyota JPN Taxi Concept punya pintu yang besar dan rendah, juga lantainya yang datar, yang dioperasikan secara elektrik, sehingga memudahkan akses bagi penumpang, terutama anak-anak dan manula. Toyota merancang interiornya agar bisa memastikan kemudahan penggunaan setiap saat.

Selain kursi yang nyaman, di dalam kabinnya juga terdapat monitor besar yang menyediakan informasi kepada penumpang, seperti rute ke tujuan dan tarif taksi. AC dan lampu juga telah dioptimalkan untuk meningkatkan kesan nyaman.

The JPN Taxi Concept ini didukung oleh bahan bakar gas cair baru (LPG) hybrid system optimized. Kendaraan telah dikembangkan menurut standar Departemen Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata Jepang agar konfigurasinya bisa disesuaikan dengan kebutuhan tiap-tiap daerah. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa