Wuih, Ada Honda Freed 4x4 di Pabrik Honda Jepang

Bagja - Rabu, 20 November 2013 | 14:38 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Saitama - Di Indonesia, Honda Freed sudah tidak asing lagi. MPV Honda yang mengandalkan pintu geser model elektrik ini sudah lama malang melintang di jalan raya Tanah Air. Tapi, taukah anda kalau ada Honda Freed berpenggerak roda 4x4?

Sebelum menghadiri pembukaan Tokyo Motor Show 2013 hari ini (20/11), OTOMOTIFNET.COM sempat diajak untuk mengunjungi pabrik Honda Yorii di Saitama, Jepang, dan disana ada penampakan Honda Freed yang menarik perhatian.
No caption
No credit
No caption

Soalnya, dilihat secara tampang memang tidak berbeda jauh dengan Honda Freed yang ada di Indonesia, hanya saja bumper depan punya desain yang berbeda. Sempat terfikir kalau inilah Honda Freed facelift. Tapi bukan!

"Ini Honda Freed 4 Wheel Drive (4x4)" jawab Tomoki Uchida, Presiden Direktur Honda Prospect Motor, yang mendampingi OTOMOTIFNET.COM dalam kunjungan pabrik tersebut. Ia menambahkan, Honda Freed ini khusus untuk pasar Jepang. "Harganya lebih mahal sekitar Rp 10 jutaan dari yang versi FWD," tambah Uchida.

Benar saja, ketika melihat bagian belakangnya, ada emblem 4WD (Four Wheel Drive) pada kaca bawah sebelah kirinya, dan ada as roda tambahan untuk menggerakkan sepasang roda belakang. "Mesin dan transmisi semua sama, kecuali ada tambahan as roda belakang," ungkap Uchida.

Honda Freed 4WD ini diperuntukkan hanya untuk pasar Jepang, terutama daerah yang sering terkena salju seperti Hokkaido. Sayang ya, tidak dipasarkan juga di Indonesia. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa